Bayi Laki-Laki Dibuang Orangtuanya di Pinggir Jalan Raya Ragunan

Minggu, 18 Juli 2021 - 11:45 WIB
loading...
Bayi Laki-Laki Dibuang Orangtuanya di Pinggir Jalan Raya Ragunan
Bayi laki-laki ditemukan di pinggir Jalan Raya Ragunan, tepat dekat SD Bakti Tugas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (18/7/2021) pagi tadi. Bayi malang itu saat ini dirawat sementara di RSUD Jatipadang. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bayi laki-laki ditemukan di pinggir Jalan Raya Ragunan, tepat dekat SD Bakti Tugas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan , Minggu (18/7/2021) pagi tadi. Bayi malang itu saat ini dirawat sementara di RSUD Jatipadang.

Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pasar Minggu, Sri Anita mengatakan, dia menemukan bayi tersebut saat sedang menyapu jalanan. Bayi tersebut tampak baru dilahirkan dan ditemukan terbungkus kain sarung dan kantong plastik.

"Waktu saya lagi nyapu jalan, saya dengar ada bayi menangis. Bayinya masih ada ari-arinya, saya langsung lemas dan menangis, baru pertama kali nemuin bayi," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (18/7/2021).

Sri menuturkan, saat menemukan bayi itu dia sedang bekerja, lalu mendengar suara tangisan bayi di pinggiran jalan. Saat dicari tahu asal suara itu dari kantong plastik, dia pun penasaran dan membukanya. (Baca juga; Begini Awal Penangkapan Pelaku Perempuan Pembuang Bayi di Bekasi )

Dia menambahkan, saat itu suasana jalan tak terlalu ramai, bayi itu tergeletak di pojok dekat tembok, pohon, dan di pinggir jalanan. Dia tak tahu siapa yang tega membuang bayi mungil tersebut, dia bersama rekannya lantas menolong bayi tersebut.

"Bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jati Padang dan dirawat sementara di sana," katanya. (Baca juga; Lahiran di Bus, RSU Adhyaksa Pastikan Ibu dan Bayi dalam Kondisi Sehat )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)