Lahiran di Bus, RSU Adhyaksa Pastikan Ibu dan Bayi dalam Kondisi Sehat

Rabu, 14 Juli 2021 - 19:52 WIB
loading...
Lahiran di Bus, RSU Adhyaksa Pastikan Ibu dan Bayi dalam Kondisi Sehat
Direktur RSU Adhyaksa dr. Dyah Eko Judihartanti. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Setelah melahirkan di dalam bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada Selasa 13 Juli 2021, Ayu Yuliani langsung mendapatkan perawatan di RSU Adhyaksa, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Direktur RSU Adhyaksa dr. Dyah Eko Judihartanti mengatakan, akibat melakukan persalinan darurat tersebut Ayu sempat lemas. Namun, setelah melahirkan dan mendapat perawatan kondisi Ayu semakin membaik.

"Dirawat di ruang perawatan ibu bersalin normal dan sudah rawat gabung. Sebelum dimasukkan ke ruangan kita lakukan screening Covid-19 dan hasilnya negatif, " kata Dyah saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021).

Dia menjelaskan, selain Ayu kondisi bayi yang dilahirkan pun dalam keadaan sehat. Dari hasil pemantauan tim dokter jika kondisi Ayu dan buah hati terus stabil maka dalam dekat keduanya boleh diizinkan pulang.

"Keduanya dirawat oleh dokter spesialis, keduanya dalam keadaan baik dalam waktu yang tidak lama akan diperbolehkan pulang ke rumah. Karena memang persalinan normal," ujarnya.

Sebelumnya, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, jajarannya mendapat laporan terkait kondisi darurat Ayu yang mengalami kontraksi hendak melahirkan.

Mendapat laporan unit mobil PJR Ditlantas Polda Metro Jaya lalu bergegas memberikan pengawalan bus AKAP dinaiki Ayu hingga tiba di RSU Adhyaksa yang berada paling dekat dari lokasi kejadian.

"Bus dari Sumedang mengarah ke Terminal Kampung Rambutan. Karena ada yang darurat langsung dikawal anggota keluar menuju RSU Adhyaksa," kata Sutikno.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)