4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol JORR Cikunir, Sedan Terjepit Bus dan Truk Trailer

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:11 WIB
loading...
4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol JORR Cikunir, Sedan Terjepit Bus dan Truk Trailer
Tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) KM 40 arah Cikunir, Selasa (31/10/2023). Foto: Dok PJR
A A A
JAKARTA - Tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) KM 40 arah Cikunir, Selasa (31/10/2023). Peristiwa itu sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan, yakni truk trailer, bus, mini box, dan sedan. Posisi terakhir sedan terjepit di antara bus dan truk trailer.

KasatPatroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno, mengatakan, awalnya kendaraan truk trailer mengalami kendala pada sistem pengereman. Namun berhasil diatasi oleh pengemudi dan berhenti di jalur 2.



"Keempat kendaraan melaju dari Jatiwarna arah Cikunir. Setibanya di tempat kejadian perkara KM 40+600 A, truk trailer mengalami gangguan rem dan berhenti di lajur 2," ujar Sutikno dalam keterangannya.

Mengetahui truk trailer itu telah berhenti, kendaraan sedan dan bus mencoba mengurangi kecepatan. Namun mobil mini box yang berada di belakang dua kendaraan itu tidak bisa menjaga jarak aman, hingga akhirnya menabrak bus.

"Kendaraan sedan dan kendaraan bus mengurangi kecepatan, datang kendaraan mini box tidak bisa jaga jarak aman sehingga menabrak bus dan terjadi tabrakan beruntun," jelasnya.



Akibat tabrakan beruntun itu, kata dia, keempat kendaraan mengalami kerusakan. Namun beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kasus kecelakaan ini selanjutnya dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi Kota.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)