Naik Motor, TNI-Polri di Bogor Bagikan 100 Paket Sembako dan Obat Door to Door Setiap Hari

Sabtu, 17 Juli 2021 - 08:43 WIB
loading...
Naik Motor, TNI-Polri di Bogor Bagikan 100 Paket Sembako dan Obat Door to Door Setiap Hari
Dengan menaiki sepeda motor, satusan paket sembako dan obat-obatan disebar oleh aparat TNI-Polri untuk warga yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kota Bogor. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ratusan paket sembako dan obat-obatan disebar oleh aparat TNI-Polri untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kota Bogor. Bantuan itu disalurkan langsung oleh aparat kepada masyarakat secara door to door.

"Setiap harinya kita akan membagikan 100 paket kepada masyarakat yang terdampak," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo.



Menurutnya, PPKM Darurat berdampak pada sektor ekonomi. Sebab ada pembatasan kegiatan yang berimbas berkurangnya pendapatan masyarakat.

"Hari ini penanganan krisis kesehatan ini tentunya berdimensi juga pada bidang ekonomi, sehingga kami TNI-Polri berusaha untuk mengeleminasi untuk mengurangi dampak dari pada penanganan PPKM Darurat ini, di mana terjadi banyak pengurangan mobilitas yang tentunya juga akan mempengaruhi dari pada pendapatan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan mengatakan bantuan paket sembako dan obat-obatan ini disalurkan langsung langsung oleh anggota TNI-Polri di wilayah. Tak hanya bagi warga terdampak PPKM Darurat, bantuan juga diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

"Jadi paket vitamin dan obat anti virus ini tentunya bisa membantu masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri. Nanti ada kontak person dokter dari Dinkes dr Indra apabila ingin berkonsultasi bisa dilanjutkan melalui by phone," tutup Robby.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)