Terdampak PPKM Darurat, Ratusan Pengemudi Taksi Online Dapat Sembako dari Bunda-Bunda

Jum'at, 16 Juli 2021 - 22:17 WIB
loading...
Terdampak PPKM Darurat, Ratusan Pengemudi Taksi Online Dapat Sembako dari Bunda-Bunda
Perkumpulan Bunda-Bunda Peduli Kasih menyalurkan paket sembako kepada ratusan pengemudi taksi online di Lagoa, Koja, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya pandemi Covid-19, Perkumpulan Bunda-Bunda Peduli Kasih menyalurkan paket sembako kepada ratusan pengemudi taksi online di Lagoa, Koja, Jakarta Utara

Perwakilan Bunda-Bunda Peduli Kasih, Maria, mengatakan bahwa bantuan sembako berupa beras ini merupakan bantuan daripada kelompok ibu-ibu yang prihatin dengan kondisi para pengemudi taksi online.



"Dalam rangka situasi PPKM Darurat ini, saya mendapatkan amanah dari pada ibu-ibu peduli kasih untuk menyampaikan sumbangan yaitu berupa beras dimasa Pandemi ini," kata Maria di lokasi, Jumat (16/7/2021).

Menurut Maria, pihaknya memberikan sekitar 100 paket beras yang terdiri dari 10 kilogram untuk setiap pengemudi. Pemberian beras ini dikatakannya sebagai kebutuhan utama yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini.

"Beras ini adalah yang paling dibutuhkan mereka saat ini dan sasaran kami kepada pengemudi ini karena mereka merasa kesusahan dan memiliki keterbatasan saat menarik, jadi kami berusaha untuk membantu," ucap Maria.

Maria juga menambahkan, kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan. Bahkan pihaknya akan menyasar para pengemudi ojek dan masyarakat miskin lainnya. "Nantinya setelah ini, kami akan menyalurkan juga bantuan bagi pengemudi ojek dan pemulung di jalan," tutur Maria.

Sementara itu, salah satu perwakilan Pengemudi Online Individu (PION) Gilang Bahari mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan masih adanya masyarakat yang peduli dengan nasib para pengemudi taksi online.

"Di situasi Pandemi Covid-19 masa PPKM Darurat ini memang pendapatan kami sangat menurun sekali sampai 90%. Kami berterima kasih dan bersyukur masih ada yang peduli dengan kami. Mudah mudahan kondisi ini segera berakhir," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)