Demi Sembako Murah KJP Plus, Ribuan Warga di Cilincing Membeludak Antre Panjang sejak Dini Hari

Kamis, 14 September 2023 - 11:50 WIB
loading...
Demi  Sembako Murah KJP Plus, Ribuan Warga di Cilincing Membeludak Antre Panjang sejak Dini Hari
Demi mendapatkan sembako murah KJP Plus, ribuan warga rela mengantre panjang di RPTRA Pesona Tipar, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (14/9/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Demi mendapatkan paket sembako murah Kartu Jakarta Pintar Plus ( KJP Plus ) dari pemerintah, ribuan warga rela mengantre panjang di RPTRA Pesona Tipar, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (14/9/2023). Bahkan antrean warga sudah mengular sejak dini hari.

Pantauan di lokasi, ribuan warga pemegang KJP Plus berbondong-bondong mendatangi RPTRA. Mereka rela antre sejak subuh supaya bisa mendapatkan kupon paket sembako.

Antrean yang didominasi para ibu-ibu ini sudah terjadi sejak dini hari dan mengular hingga pukul 09.00 WIB. Antrean panjang ini bahkan terjadi dari depan gerbang RPTRA Pesona Tipar hingga ujung Jalan Belibis III di lokasi.


Salah satu ibu-ibu di lokasi, Ani (45), mengatakan, pada hari ini warga mengantre untuk melakukan penggesekan kartu KJP Plus dan mendapat cetakan antrean untuk mengambil paket sembako besok. Ia pun rela ikut antre panjang demi bisa mendapatkan paket sembako murah.

"Kita mengantre untuk mendapat sembako. Jadi hari ini baru ngeprint dan besok baru ambil sembakonya. Saya sudah ngantre sejak jam 4 subuh. Untuk hal (antrd) ini sih sudah sering terjadi. Tapi ini lebih parah dari pada bulan lalu," kata Ani.

Demi Sembako Murah KJP Plus, Ribuan Warga di Cilincing Membeludak Antre Panjang sejak Dini Hari


Menurut Ani, padatnya antrean ini diduga karena penempatan KJP di pasar dianggap susah bahkan sulit untuk mendapatkan kupon. Oleh karena itu, banyak warga di wilayah Cilincing yang lebih memilih untuk mengantre di RPTRA.

"Kalau di pasar itu susah, makanya pada lari ke sini semuanya. Awalnya ada, terus dihapus. Terus di pasar awalnya ada, terus dipulangin, makanya jadi penuh begini," Ungkap Ani.

Peserta lainnya Imas (36) mengatakan sengaja datang lebih awal demi mendapatkan sembako. Bahkan karena takut mengantre panjang, ia sudah datang sejak pukul 02.30 WIB.

"Sudah mengantre dari jam 02.30 dinihari, enggak dapat apa-apa di sini. Seharusnya tuh pasar dibuka biar tidak begini. Sangat menyusahkan kalau begini bagi kita yang membutuhkan. Apalagi beras mahal, ini jadi membantu," Ucap warga Tipar Timur itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)