Hari Kedua Pos Penyekatan Mampang Prapatan, Lalu Lintas Kondusif

Jum'at, 16 Juli 2021 - 10:28 WIB
loading...
Hari Kedua Pos Penyekatan Mampang Prapatan, Lalu Lintas Kondusif
Petugas gabungan berjaga di posko penyekatan kendaraan selama PPKM Darurat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari kedua penambahan titik penyekatan di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, masih berjalan kondusif. Arus lalu lintas tampak lancar ketimbang hari pertama penyekatan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Jumat (16/7/2021), terlihat petugas gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Satpol-PP memeriksa surat tanda registrasi pekerja (STRP) atau dokumen lainnya yang menunjukkan pekerja esensial dan kritikal.Terlihat antrean pengendara saat pemeriksaan STRP tersebut. Namun, tidak mengular panjang.

Kemudian, pengendara yang menunjukkan STRP diperkenankan untuk lurus ke arah H.R Rasuna Said. Sementara pengendara yang tidak memiliki STRP dibelokkan ke arah Jalan Tendean.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambah titik penyekatan dari 63 menjadi 100 titik di wilayah Jabodetabek mulai Kamis 15 Juli 2021 kemarin.

"Hari ini hari pertama pelaksanaan penambahan pintu penyekatan dari 63 titik menjadi 100 titik salah satunya dimana titik dimana kita berada di Mampang Prapatan ini. Di Mampang Prapatan ini kita melakukan penyekatan dari pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB," kata Sambodo saat jumpa pers di Halte Transjakarta Mampang Prapatan Jaksel.

Sambodo menambahkan untuk skema arus di lokasi penyekatan Mampang Prapatan seperti ini.

"Skemanya untuk esensial dan kritikal bisa lurus ke arah Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. Sementara untuk non kritikal dan esensial kita arahkan ke kiri arah Jalan Tendean," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)