4 Akses Menuju Jalan Tol Layang MBZ yang Ditutup Malam Ini

Kamis, 15 Juli 2021 - 23:52 WIB
loading...
4 Akses Menuju Jalan Tol Layang MBZ yang Ditutup Malam Ini
Terlihat dari ketinggian ruas Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) sepi dari pengendara di kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/EKO PURWANTO
A A A
JAKARTA - Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) Jakarta-Cikampek akan ditutup sementara. Penutupan akan dilakukan mulai malam ini, 16 Juli 2021, pukul 00.00 WIB sampai 22 Juli pukul 24.00 WIB.

Penutupan ini dibenarkan Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) George IMP Manurung. Dia mengatakan bahwa penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Covid-19.

"Kami akan menutup seluruh akses masuk dan keluar, baik untuk yang ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta. Kepada pelaku perjalanan di sektor esensial dan kritikal kategori dikecualikan dalam masa PPKM Darurat ini kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari dan atau menuju Cikampek”, katanya dalam pers rilisnya, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Malam Ini Pukul 00.00 WIB Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Ditutup

Berikut akses masuk kendaraan ke Jalan Layang MBZ yang ditutup:

1. Akses masuk kendaraan dari arah Cawang menuju Cikampek
2. Akses masuk kendaraan dari arah Jatiasih menuju Cikampek (Km 45A Jalan Tol JORR Seksi E)
3. Akses masuk kendaraan dari arah Rorotan menuju Cikampek (Km 46B Jalan Tol JORR Seksi E)
4. Akses masuk kendaraan dari Km 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek Bawah menuju Jakarta

George berharap penutupan Jalan Layang ini dapat mengendalikan laju mobilitas masyarakat ke luar masuk Jabodetabek selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Untuk memastikan masyarakat menerima informasi ini, PT JJC selaku Badan Usaha Jalan Tol yang mengoperasikan Jalan Layang MBZ turut melakukan sosialisasi melalui berbagai media komunikasi. Diantaranya media sosial, spanduk, variable message sign (vms) hingga informasi melalui media massa.

Baca juga: Kemecetan Arah Jakarta Mengular, Jasa Marga Tutup Lajur B Tol Layang MBZ

Selain itu Jasa Marga juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat pemberlakuan penutupan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar turut mendukung PPKM Darurat ini dengan tetap di rumah saja dan mematuhi protokol kesehatan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)