Tim Velox BIN Sisir Stasiun Bogor dengan Disinfektan dan Edukasi Vaksinasi COVID-19

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:24 WIB
loading...
Tim Velox BIN Sisir Stasiun Bogor dengan Disinfektan dan Edukasi Vaksinasi COVID-19
Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN) terus bergerak membantu pemerintah dalam rangkap memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan kegiatan dekontaminasi di Stasiun Bogor. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN) terus bergerak membantu pemerintah dalam rangkap memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan kegiatan dekontaminasi di Stasiun Bogor . Kegiatan tersebut meliputi penyemprotan disinfektan serta sosialisasi terkait edukasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi COVID-19.

Perwakilan medis Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN), dr Jares Clinton mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari deteksi dini untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan agar fasilitas umum yang digunakan masyarakat bersih dan steril.

"Kami melakukan penyemprotan di area stasiun Bogor dan juga melakukan edukasi kepada para penumpang dengan cara memberikan himbauan seputar menaati protokol kesehatan dan disamping itu kami membagiakan masker dan juga vitamin C secara gratis kepada penumpang yang ada di stasiun Bogor," ujar Jares di Stasiun Bogor, Selasa (13/7/2021).

Jares menuturkan dalam kegiatan hari ini juga dibagikan 200 masker dan vitamin untuk para pengguna KRL. Diharapkan dengan diadakan kegiatan edukasi dan sosilisasi seperti ini dapat mengontrol dan mengurangi penyebaran COVID-19.

"Guna mengurangi dan juga mengontrol di masa pandemi COVID-19 ini, menekan angka positive setiap harinya dan menekan angka kematian," pungkasnya. (Baca juga; Kepala Puskesmas Situ Udik Dicopot, Bupati Bogor Ade Yasin: Jangan Terjadi di Puskesmas Lain )

Sementara itu, Tim Velox BIN ini juga mengajak santr di Pondok Pesantren Darul Hakim Bogor untuk ikut serta dalam vaksinasi COVID-19. Dengan vaksin, maka tujuan kekebalan herd imunity masyarakat bisa tercapai untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Karena kita tahu Pondok pesantren adalah bagian dari Lembaga Pendidikan, jadi kita tahu pondok pesantren ini banyak sekali santri-santri yang berkumpul dan mereka wajib dan harus tahu dalam penerapan, berdisiplin akan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Maka dari itu golongan usia 12-17 tahun juga mereka mendapatkan prioritas untuk disuntik vaksinasi COVID-19 ini", imbuhnya. (Baca juga; Danrem dan Wakil Wali Kota Bogor Sidak ke Stasiun Bogor, Periksa STRP Penumpang KRL )

Tim Velox BIN sebelumnya telah melakukan dekontaminasi penyemprotan desinfektan di sekitar kawasan Bogor. Adanya penyemprotan desinfektan di tempat-tempat fasilitas umum ini diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1644 seconds (10.177#12.26)