Gasak Ponsel di Stasiun Bogor, Pemuda Ini Dibekuk Tim Kujang

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:11 WIB
loading...
Gasak Ponsel di Stasiun Bogor, Pemuda Ini Dibekuk Tim Kujang
Tim Kujang Polresta Bogor Kota mengamankan pencuri ponsel di Stasiun Bogor Kota. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Pria berinisial HS (26) diamankan polisi karena mencuri handphone rekannya di parkiran Stasiun Bogor. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polresta Bogor Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

”Tim Kujang 1 info dari warga sekitar jam 00.15 WIB telah menangkap dan mengamankan pelaku pencurian handphone disekitaran parkiran Stasiun Bogor atas nama HS umur 26 tahun,” kata Bismo dalam keterangannya, Rabu (21/6/2023).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila mengatakan aksi pencurian pelaku terjadi pada April 2023. Dimana, pelaku mengambil handphone milik rekannya yang sedang dicas.



”Kejadiannya April, pelaku mengambil HP kawannya (korban). Saat di-charge, pelaku main hpnya lari. Sempat dikejar, namun tidak tertangkap saat malam itu. Ditunggu karena sering nongkrong di area stasiun, selama kurun waktu sebulan gak muncul,” ucap Rizka.

Hingga akhirnya, terdapat salah satu saksi pada saat kejadian pencurian melihat pelaku dini hari tadi. Pelaku pun langsung dikejar dan tertangkap.

”Kemarin malam pelaku main ke sekitaran situ, ketahuan sama saksi yang melihat saat bulan April itu. Dikejar dan diamankan. Kebetulan juga ada Tim Kujang. Akhirnya dibantu diamankan. Memang mengakui dan HP (korban) sudah dijual,” ungkapnya.



Dari hasil pemeriksaan, pelaku memang diketahui kerap melakukan aksi pencurian. Saat ini, pelaku berada di Polresta Bogor Kota untuk pengembangan.

”Karena dia (saksi) kenal makanya nggak diteriakin maling. Kalau diteriakin maling pasti habis babak belur sama warga. Kita masih pengembangan TKP lain. Dia sudah ditangkap dan ditahan,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)