BIN Tegaskan Pemuda Mabuk di Radio Dalam Jaksel Bukan Anggotanya

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 19:50 WIB
loading...
BIN Tegaskan Pemuda...
Deputi Komunikasi dan Informasi BIN Prabawa Ajie menegaskan, pria mabuk dan berbuat onar di Radio Dalam, Jakarta Selatan bukan anggotanya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Deputi Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN) , Prabawa Ajie menegaskan, pria mabuk dan berbuat onar di kawasan Radio Dalam, Jalan Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bukan anggota BIN.

"Bukan Anggota BIN, tetapi hanya mengaku-ngaku sebaga anggota BIN," ujar Prabawa Ajie, Jumat (2/8/2024).

Menurutnya, viralnya video seorang pemuda mabuk dan berbuat onar di media sosial, pihaknya lantas melakukan penelusuran. Pascainvestigasi internal dilakukan, BIN pun menyimpulkan jika pemuda itu hanya mengaku-aku karena bukan anggota BIN.



"Setiap personel BIN selalu mendapat pembinaan rutin dari atasannya agar dapat menghindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum dan mematuhi kode etik intelijen serta sumpah intelijen," tuturnya.

Dia menyesalkan, kejadian pria mabuk yang berbuat onar dan membawa nama institusi BIN sebab hal itu bisa menimbulkan dampak negatif. "Aksi tersebut sangat disayangkan. Karena dapat merusak nama institusi BIN yang telah bekerja secara profesional," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)