Percepatan Vaksinasi Remaja untuk Wujudkan Satu Juta Dosis Vaksin Per Hari

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:21 WIB
loading...
Percepatan Vaksinasi Remaja untuk Wujudkan Satu Juta Dosis Vaksin Per Hari
Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Danone Indonesia mendukung kebijakan pemerintah memulai vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No HK.02.02/I/1727/2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Danone Indonesia mendukung kebijakan pemerintah memulai vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No HK.02.02/I/1727/2021. Langkah ini juga untuk mendungkung pemerintah mewujudkan target vaksinasi COVID-19 sebanyak satu juta dosis per hari pada Juli 2021.

Pelaksanaan program vaksinasi gratis untuk umum digelar di Menara M-Ten, Jakarta Selatan, mulai 5 sampai 10 Juli 2021. Program vaksinasi secara gratis ini diberikan kepada lebih dari 4.000 masyarakat dan sebanyak 37% dari total penerima vaksin merupakan remaja usia 12-17 tahun. (Baca juga; Isolasi, Usia Kurang 18 Tahun Positif COVID-19 di Jakarta Boleh Didampingi )

“Saat ini kami melaksanakan program vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan harapan mengakselerasi pencapaian target jumlah vaksinasi di Indonesia termasuk untuk kategori remaja. Sebelumnya kami mendukung percepatan vaksinasi untuk melindungi lansia dan pelaku pariwisata,” kata CEO Danone Indonesia, Connie Ang, dalam keterangan tertulis.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini juga mendapat sambutan positif dari masyarakat yang berpartisipasi. “Tadinya aku takut, tapi ternyata nggak sakit. Aku nanti mau cerita sama temen-temen dan guru, divaksin itu nggak sakit,” ujar Nakendra, seorang peserta vaksinasi berusia 12 tahun. (Baca juga; Rusun Pasar Rumput Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Ada 5.952 Tempat Tidur )

Danone Indonesia juga akan mendukung pelaksanaan program vaksinasi golongan rentan bersama dengan berbagai mitra. Salah satu dari kegiatan lanjutan tersebut dilakukan melalui program Vaksin Keliling hasil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Program ini ditargetkan akan menjangkau daerah-daerah yang memiliki angka vaksinasi rendah.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1448 seconds (10.177#12.26)