PPKM Darurat Tangsel akan Diperketat, Penyekatan Dilakukan hingga Tingkat Kelurahan

Sabtu, 10 Juli 2021 - 21:37 WIB
loading...
PPKM Darurat Tangsel akan Diperketat, Penyekatan Dilakukan hingga Tingkat Kelurahan
Penyekatan di masa PPKM Darurat di Tangsel. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinilai kurang maksimal, Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Pemkot Tangsel ) akan memperketat penerapan PPKM Darurat . Hal ini diungkapkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie .

Berdasarkan hasil evaluasi PPKM Darurat selama sepekan atau 7 hari ini, penyekatan yang dilakukan masih belum dirasakan efektif.

"Ya, kalau dalam rapat kemarin saya sampaikan bahwa jika penyekatan belum menunjukkan hasil yang efektif," katanya kepada SINDOnews, Sabtu (10/7/2021).

Pihaknya pun mengusulkan penyekatan dilakukan hingga ketingkat kelurahan, mulai dari jam 8 malam sampai dengan jam 4 pagi. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mengendalikan pergerakan orang.

"Tidak mustahil kami akan meningkatkan ke tingkat kelurahan. Misal kalau penyekatan mulai jam 8 malam sampai 4 pagi, sama kayak jam malam," jelasnya.

Dengan diberlakukannya penyekatan ditingkat kelurahan itu, maka diharapkan akan menekan pergerakan orang dan secara langsung akan berdampak pada ditekannya laju penyebaran Covid-19.

"Jadi ditingkat kelurahan penyekatannya. Itu sedang kita pertimbangkan. Saya minta pertimbangan dari Pak Dandim, dari Pak Kapolres dan dari berbagai pihak. Ya, jadi seperti itu," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)