Hasil Survei, Perempuan dan Orang Gemuk Paling Banyak Terinfeksi Covid-19

Sabtu, 10 Juli 2021 - 14:56 WIB
loading...
Hasil Survei, Perempuan dan Orang Gemuk Paling Banyak Terinfeksi Covid-19
Tim peneliti dr Pandu Riono. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Hasil mengejutkan diungkap penelitian serologi Covid-19 di DKI Jakarta . Ternyata, hampir separuh warga DKI Jakarta pernah terinfeksi Covid-19 .

Tim peneliti dr Pandu Riono menyatakan, sebanyak 5.000 orang dilibatkan untuk mengetahui prevalensi antibodi positif Covid-19 di DKI Jakarta, dengan hasil 44,5% warga ibu kota itu telah terinveksi.

"Dari jenis kelaminnya, perempuan lebih tinggi 47,9% dan laki 41,0%, dan hampir menyebar pada semua kelompok anak, mulai dari balita," kata Pandu saat zoom meeting hasil survei, Sabtu (10/7/2021).

Dari survei itu juga terungkap, bahwa virus Covid-19 menyerang semua kelompok usia. Tidak hanya lansia yang cukup rentan, tetapi juga perempuan.

"Jadi tidak benar hanya menyerang para lansia. Tetapi hampir semua penduduk, termasuk anak. Berdasarkan wilayah, merata hampir semua terinfeksi dan tertinggi di Jakpus 53,7%," sambungnya.

Dari penelitian ini juga diketahui, bahwa warga yang telah menikah lebih rentan tertular dan mereka yang tinggal di wilayah pemukiman kumuh juga lebih rentan tertular dari perumahan mewah.

"Dilihat dari karakteristik penduduknya, ternyata penduduk yang lebih gemuk yang lebih mudah terinveksi," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)