Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Masuk Rumah Warga di Bogor

Rabu, 07 Juli 2021 - 17:33 WIB
loading...
Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Masuk Rumah Warga di Bogor
Ular sanca kembang sepanjang kurang lebih 2 meter ditemukan merayap masuk ke dalam rumah warga di Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (7/7/2021). MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ular sanca kembang sepanjang kurang lebih 2 meter ditemukan merayap masuk ke dalam rumah warga di Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor , Rabu (7/7/2021).

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Muhamad Ade Nugraha mengatakan, awalnya mendapat laporan ular masuk ke dalam rumah warga sekitar pukul 07.00 WIB. “Tim Rescue Damkar Kota Bogor berjumlah 4 personel pun bergegas ke lokasi," kata Ade, dikonfirmasi MNC Portal.

Proses evakuasi ular dilakukan dengan hati-hati. Sekitar 10 menit kemudian, hewan melata itu berhasil dievakuasi petugas dari dalam rumah warga. "Panjangnya kurang lebih dua meter. Kami bawa ke Mako Pemadam Kebakaran Sukasari," jelasnya. (Baca juga; Damkar Amankan Ular Sanca, Netizen: Apa Mereka Terkena Penyekatan hingga Tidak Bisa Mudik ke Hutan? )

Ade mengimbau kepada warga jika menemukan ular di sekitar pemukiman atau rumah untuk tidak panik. "Yang penting jangan panik, ular itu tidak menetap. Pastikan lokasi ular dan jangan diganggu. Segera hubungi Damkar untuk penanganan," pungkasnya. (Baca juga; 4 Petugas Damkar Jakut Taklukan Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)