Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Kamis Besok, Kuota 50 Ribu Orang

Rabu, 07 Juli 2021 - 17:19 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Kamis Besok,  Kuota 50 Ribu Orang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 dengan kuota 50 ribu orang, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kamis 8 Juli 2021 besok.

Vaksinasi ini merupakan yang tertinggi dibandingkan dua vaksinasi massal sebelumnya. Vaksinasi masih menyasar warga dengan usia 18 tahun ke atas dan lansia.



Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, proses vaksinasi harus dipercepat guna menciptakan kekebalan kelompok. Apalagi kasus aktif masih tinggi.

”Sebenarnya kita lagi berlomba dengan nyawa orang juga. Bukan berarti divaksin imun kita kebal, tapi minimal imunnya meningkat,” ujarnya.

Jenis vaksin yang digunakan untuk besok yaitu Sinovac. Bagi warga Bekasi, cara daftar vaksinasi Covid-19 massal ini, yakni dengan melakukan pendaftaran di kantor kelurahan domisili dengan membawa foto kopi KTP dan KK. Bagi warga yang tinggal di Kota Bekasi tetapi tidak memiliki KTP Kota Bekasi, juga bisa mengikuti vaksinasi.

Syaratnya, menyertakan surat pengantar RT/RW dan fotokopi KTP saat mendaftar di kantor kelurahan domisili. Setelah pendaftaran akan dilakukan screening atau pemeriksaan kesehatan dan tes swab antigen pada hari sebelum pelaksanaan vaksinasi massal. Sehingga datang ke Stadion PCB hanya dilakukan pemberian vaksin.

Jika sudah melakukan vaksinasi Covid-19, selain mendapatkan Kartu Vaksinasi COVID-19 ada juga sertifikat. Cara unduh sertifikat vaksinasi COVID-19, dengan membuka website https://pedulilindungi.id/. Masuk atau login dulu ke akun PeduliLindungi, jika belum punya akun bisa Buat Akun. Setelah login, unduh sertifikatnya dengan masuk ke menu Sertifikat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)