Hari Pertama Kerja Saat PPKM Darurat Dilakukan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Tangsel

Senin, 05 Juli 2021 - 13:47 WIB
loading...
Hari Pertama Kerja Saat PPKM Darurat Dilakukan, Ratusan Kendaraan Diputar Balik di Tangsel
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Hari pertama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diwarnai penyekatan kendaraan yang akan masuk ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sedikitnya, ada empat titik penyekatan di Kota Tangsel. Mulai dari Bintaro, Legok, Pamulang dan Gading Serpong. Upaya ini dilakukan untuk membatasi pergerakan orang masuk ke Tangsel.

"Sampai tanggal 20 kang. Ada sekitar 500 kendaraan yang kita putar balikan," kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Sutarman kepada SINDOnews di lokasi penyekatan, Senin (5/7/2021).

Dilanjutkan dia, penyekatan ini dilakukan setiap hari, mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Tidak hanya petugas lantas, dalam penyekatan ini mereka juga dibantu petugas Satlpol PP, Dishub, TNI dan Polri.

"Dalam penyekatan ini petugas memilah. Untuk sektor kritikal dan esensial diperbolehkan melintas. Sementara yang non kritikal dan nonesensial akan diputar balikan," sambung anak Sutarman ini.

Tingginya pergerakan saat hari kerja di wilayah perbatasan Kota Tangsel dan Jakarta Selatan, di lokasi penyekatan Bintaro, membuat antrean kendaraan.

"Bukan ada kerumunan pak. Melainkan arus lalu lintas yang padat, karena putar balik. Namun bisa kami urai dengan menambah personel," sambungnya.

Adapun yang dimaksud sektor esensial adalah keuntungan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan dan industri orientasi ekspor.

Sedangkan sektor kritikal terdiri dari energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, petrokimia, semen, objek vital, penanganan bencana, proyek strategis, konstruksi dan utilitas dasar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)