Peduli Kemanusiaan, Aliansi Pelajar Utara Beri Bantuan Petugas Medis dan Masyarakat

Senin, 20 April 2020 - 19:00 WIB
loading...
Peduli Kemanusiaan, Aliansi Pelajar Utara Beri Bantuan Petugas Medis dan Masyarakat
Aliansi OSIS SLTA Jakarta Utara (ASTARA) dan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Foto/Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Melihat kondisi masyarakat yang terkena dampak dari Corona Virus Disease (Covid-19) dan kebutuhan alat pelidung diri (APD) yang semakin tinggi. Puluhan siswa yang tergabung dalam Aliansi OSIS SLTA Jakarta Utara (ASTARA) berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan petugas medis yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Ketua Umum ASTARA, Nur Kholis mengatakan, tujuan dari pengalangan donasi ini merupakan bukti bahwa pelajar Jakarta Utara mampu melawan Covid-19. "Memberikan dukungan kepada petugas medis sebagai benteng dan masyarakat yang terdampak,” kata Nur Kholis saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (20/4/2020).

Dalam penggalangan donasi ini, Nur mengatakan, ada sembilan sekolah yang terlibat dalam penggalangan donasi yang digelar selama 12 hari sejak Sabtu 4 April lalu. Hasil donasi terkumpul uang sebanyak Rp11.339.000yang dikonversikan menjadi 50 buah APD, 50 buah mika pelindung wajah dan 15 boks sarung tangan medis. Termasuk 60 paket sembako yang berisi minyak sayur, tepung terigu, teh celup dan mi instan.

"Donasi ini diberikan kepada Wali Kota Jakarta Utara, supaya bisa langsung didistribusikan kepada petugas medis dan masyarakat terdampak Coronavirus Disease (Covid-19)," ujarnya.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim sangat mengapresiasi inisiatif ASTARA dalam penggalangan donasi melawan Covid-19 ini.

Meskipun saat ini para pelajar tetap belajar dari rumah dalam mencegah penyebaran virus Corona, ternyata menimbulkan empati terhadap tenaga medis dan masyarakat terdampak. (Baca juga: Bantuan Warga Terdampak Corona Rp600 Ribu Diberikan di Polrestro Depok )

“Bukan dilihat dari jumlah donasinya tapi itikad baik dan tekad untuk sama-sama peduli terhadap petugas medis dan masyarakat yang membutuhkan, yang terdampak Covid-19,” ungkap Ali.

Dalam kegiatan sosial ini, terdapat sembilan sekolah yang turut berpartisipasi, seperti SMA Negeri 18 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 52 Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, dan SMA FONS VITAE 2, SMK Negeri 4 Jakarta, SMK Negeri 49 Jakarta, SMK Negeri 114 Jakarta, Madrasah Aliyah Negeri 5 Jakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)