Pura-pura Beli Kue, Emak-emak Ini Gasak Ponsel Milik Penjaga Toko

Rabu, 30 Juni 2021 - 12:37 WIB
loading...
Pura-pura Beli Kue, Emak-emak Ini Gasak Ponsel Milik Penjaga Toko
Seorang emak-emak nekat mencuri ponsel milik penjaga toko kue di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
BEKASI - Modus emak-emak ini untuk melakukan aksi pencurian terbilang licik. Dalam melancarkan niat jahatnya, dia berpura-pura sebagai pembeli di toko kue Jalan Perjuangan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Aksi kejahatan emak-emak ini terekam CCTV dan menjadi viral di jagad media sosial. Awalnya pelaku menanyakan harga kue ulang tahun dan meminjam hanphone salah seorang karyawati dengan alasan konfirmasi kepada pemesan.

Namun bukannya membayar, emak-emak tersebut malah kabur dan meninggalkan tas yang berisi sampah dan penjaga toko kaget bukan kepalang dengan aksi pelaku tersebut.

Salah seorang pegawai toko kue, Oktaviana mengatakan, peristiwa itu dialami rekan kerjanya pada Senin, 28 Juni 2021 sekitar pukul 12.43 WIB. Dia baru menyadari HP yang dipinjam emak-emak tersebut dibawa kabur setelah emak-emak tersebut tak kunjung kembali.

”Satu jam kemudian, temen saya baru sadar kalau HP-nya dicuri,” kata Oktaviana pada Rabu (30/6/2021).

Akibat kejadian itu, Oktaviana menambahkan rekan kerjanya mengalami kerugian sekitar Rp2 juta. Saat ini, aksi pencurian itu telah dilaporkan ke Polsek Cikarang Barat dengan berbekal rekaman CCTV.

”Kasus ini masih dalam pengembangan petugas,” kata Kasubbag Humas Polrestro Bekasi, Kompol Yulianto, Rabu (30/6/2021).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)