Rabbani Islamic School Bekasi Bakal Jadi Tempat Isolasi Mandiri

Selasa, 29 Juni 2021 - 17:41 WIB
loading...
Rabbani Islamic School Bekasi Bakal Jadi Tempat Isolasi Mandiri
Rabbani Islamic School, Kabupaten Bekasi akan menjadi salah satu gedung sekolah untuk tempat isolasi mandiri. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Rabbani Islamic School, Kabupaten Bekasi akan menjadi salah satu gedung sekolah untuk tempat isolasi mandiri . Melonjaknya kasus Covid-19 di Bekasi membuat Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menyiapkan asrama sekolah sebagai lokasi isolasi terpusat.

”Kita akan gunakan gedung sekolah untuk tempat isolasi terpusat, sebab kondisi tempat isolasi di Kabupaten Bekasi dalam kondisi penuh,” kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Selasa (29/6/2021).
Baca juga: Rumah Sakit Penuh, Pasien Isolasi Mandiri di Ciputat Akhirnya Meninggal Dunia

Rabbani Islamic School akan dipergunakan bagi warga Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, yang terkonfirmasi Covid-19. Rabbani Islamic School merupakan sekolah pertama di Kabupaten Bekasi yang dijadikan tempat isolasi mandiri. Di sini pasien akan nyaman karena dilengkapi fasilitas AC dan WIFI.

”Gedung ini sangat layak, bersih, dan ada pendingin ruangan serta WIFI. Dengan fasilitas tersebut diharapkan imunitas warga yang menjalani isolasi menjadi meningkat dan cepat sembuh,” ujar Hendra.

Demi menunjang kebutuhan pasien akan dibuat dapur umum. Selain itu, sejumlah petugas medis memantau keadaan pasien selama 24 Jam.
Baca juga: 3 Hal yang Boleh dan Tidak Dilakukan Saat Isolasi Mandiri Agar Efektif

Kapolsek Cikarang Timur Kompol Josmen Sitorus menambahkan telah meminta pemilik Yayasan Rabbani Islamic School Hari Prasetyo agar gedung sekolahnya untuk sementara dialihfungsikan menjadi tempat isolasi mandiri. Langkah ini diambil karena saat ini masih menggelar proses belajar online.

Pemilik Yayasan Rabbani Islamic School Hari Prasetyo mengatakan ini adalah bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 terutama di Desa Jatireja, Cikarang Timur. ”Ketika Pak Kapolsek menghubungi, saya merasa terketuk dan saya mengizinkan gedung saya menjadi tempat isolasi mandiri. Sebaik-baiknya manusia ialah bermanfaat bagi orang lain,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)