Anies: Perlu Kolaborasi Semua Unsur Hadapi Lonjakan Covid-19

Senin, 28 Juni 2021 - 02:47 WIB
loading...
Anies: Perlu Kolaborasi Semua Unsur Hadapi Lonjakan Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkoordinasi dengan distributor oksigen yang ada di Jakarta untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit. FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perlu adanya kolaborasi semua unsur untuk menangani kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota yang terus melonjak.

"Jakarta sedang menghadapi gelombang pasien Covid-19 tertinggi selama pandemi. Kita membutuhkan dukungan dari semua unsur, termasuk pasokan oksigen, yang kebutuhannya akhir-akhir ini meningkat hingga 2-3 kali lipat dari biasanya," kata Anies Baswedan di akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (27/6/2021).

Anies turut memastikan pasokan oksigen tidak mengalami kendala. Ia berkoordinasi dengan distributor oksigen yang ada di Jakarta. "Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup, namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," katanya.

Baca juga: Bima Arya Minta Pemerintah Pusat Keluarkan Kebijakan Lebih Ketat Tangani Covid-19

Mengatasi permasalahan itu, Anies memanfaatkan tenaga sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. "Kami di Pemprov punya kebutuhan dan punya sumber daya manusia untuk membantu distribusi mengantar sampai RSUD," katanya.

"Dan alhamdulillah, langsung dieksekusi jajaran, dari Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Bina Marga, hingga Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta ikut membantu memastikan distribusi oksigen lancar ke RS-RS kita," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dan turun tangan dalam kerja kolosal. Ia pun mengimbau untuk tetap jaga stamina dan kesehatan. "Jaga stamina, jaga kesehatan, insyaallah kita bangkit keluar dari pandemi ini sebagai kota yang lebih baik, lebih tangguh," katanya.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, 22 RSUD di Ibu Kota Siapkan Tenda Darurat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)