Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, 22 RSUD di Ibu Kota Siapkan Tenda Darurat

Minggu, 27 Juni 2021 - 23:03 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, 22 RSUD di Ibu Kota Siapkan Tenda Darurat
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke RSUD Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (27/6/2021) pukul 19.00 WIB. FOTO/TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan sebanyak 22 RSUD di Ibu Kota mempersiapkan tenda darurat untuk mengantisipasi lonjakan pasien COVID-19.

"Tenda darurat dipersiapkan di rumah sakit daerah, ada 22 rumah sakit daerah yang sudah mempersiapkan tenda darurat dan akan kita tingkatkan untuk memastikan bahwa pasien yang dibawa ke rumah sakit dapat tertangani dengan baik," kata Ariza di akun Instagram @arizapatria, Minggu (27/6/2021).

Sebelumnya, Ariza melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke RSUD Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (27/6/2021) pukul 19.00 WIB. Dengan kemeja putih gading ia menyambangi ruang perawatan pasien. Selain itu, Ariza juga menyapa dan memberikan semangat kepada pasien yang sedang menjalani perawatan.

Baca juga: Wagub DKI Sidak RSUD Kembangan, Ingin Pastikan Pasien Tetap Terlayani dengan Baik

"Hari ini saya berkunjung ke rumah sakit umum daerah Kembangan yaitu rumah sakit type D," tuturnya.

Ariza mengatakan, RSUD Kembangan ini juga merawat pasien Covid-19. "Di sini ada kurang lebih 35 bed dan ada lima pasien Covid dan ada 13 konfirmasi positif ditangani dan akan dirujuk ke RS Covid-19," katanya.

Kemudian Ariza menyebut RSUD Kembangan sejauh ini masih terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. "Sejauh ini rumah sakit ini terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sekitar dan terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Ariza mengimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

Baca juga: COVID-19 Menggila di Tasikmalaya, Wagub Jabar Minta Opsi Lockdown Diterapkan

"Bagi masyarakat tidak usah khawatir, jangan panik, tetap disiplin, waspada laksanakan protokol kesehatan terbaik laksanakan 3M tugas kami melaksanakan 3T insyaAllah kami akan terus memastikan fasilitas yang dibutuhkan ada dan siap memberikan pelayanan terbaik," katanya.

"Sekali lagi mari kita dukung program pencegahan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dan tetap berada dirumah dan kita dukung kita bantu berpartisipasi melaksanakan vaksin bagi kita keluarga dan lingkungan kita dengan hadir di tempat tempat yang telah disediakan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)