1 Juli 2021 Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Chandrabaga

Minggu, 27 Juni 2021 - 06:01 WIB
loading...
1 Juli 2021 Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Chandrabaga
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar serbuan vaksinasi massal pada 1 Juli 2021 di Stadion Patriot Chandrabhaga. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar serbuan vaksinasi massal pada 1 Juli 2021 di Stadion Patriot Chandrabhaga. Langkah ini untuk mendukung pemerintah pusat mempercepat proses vaksinasi guna mencapai target herd immunity.

Adapun tata cara pendaftaran serbuan vaksinasi massal masih sama saat vaksinasi massal pada 19 Juni 2021 dan 23 Juni 2021. "Namun, pada 1 Juli 2021 peserta dari semua wilayah akan dilaksanakan serentak," tulis akun Instagram @humaskotabekasi, Minggu (27/6/2021). (Baca juga; IGD RSUD Kota Bekasi Penuh, Rahmat Effendi: 40% Pasien dari Luar Bekasi )

Lakukan pendaftaran dengan membawa fotocopy KTP dan KK ke kantor kelurahan sesuai domisili. Tidak memerlukan surat pengantar RT atau RW. Surat pengantar hanya diperuntukkan bagi warga yang tinggal di Kota Bekasi. Namun, tidak memiliki KTP Bekasi lalu sertakan surat pengantar RT atau RW hanya dengan fotocopy KTP.
1 Juli 2021 Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Chandrabaga

"Untuk beberapa wilayah di Kota Bekasi memberlakukan pendaftaran melalui RT atau RW, namun pastikan terlebih dahulu RT atau RW setempat sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan agar ketika mendaftar di RT atau RW secara kolektif akan disampaikan kepada pihak kelurahan. Pada dasarnya pusat pendaftaran adanya di kantor kelurahan domisili," jelasnya. (Baca juga; Lampaui Target, 11.500 Warga DKI Ikuti Vaksinasi Massal di GBK )

Sementara itu untuk proses screening atau pemeriksaan kesehatan yang disertai rapid tes atau swab antigen juga masih sama seperti sebelumnya akan dilaksanakan pada H-1 pelaksanaan. Tempat screening pun akan disesuaikan dengan wilayah masing-masing yang terpenting lakukan pendaftaran terlebih dahulu, setelah itu tim pada wilayah akan menginformasikan detail lebih lanjut.

"Sasaran Serbuan Vaksinasi Massal Kota Bekasi ditujukan untuk warga 18 tahun ke atas dan lansia dengan vaksin yang akan diberikan adalah vaksin jenis Sinovac," tandasnya. (Baca juga; Dukung Vaksinasi Massal di GBK, Transjakarta Sediakan 187 Bus )
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1722 seconds (11.252#12.26)