Tekan Penyebaran Covid-19, Baja Perindo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ratusan Rumah di Bekasi

Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:44 WIB
loading...
Tekan Penyebaran Covid-19, Baja Perindo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ratusan Rumah di Bekasi
DPP Barisan Penjaga (BAJA) Partai Perindo melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Puri Mustika, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (26/6/2021).Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - DPP Barisan Penjaga (BAJA) Partai Perindo melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Puri Mustika, Keluarahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (26/6/2021). Kehadiran Baja Perindo ini atas permintaan warga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Adapun penyemprotan dilakukan sejak pagi hingga saing hari yang dimulai dari tempat masuk perumahan hingga 200 rumah yang berada dilingkungan sekitar. Dengan menggunakan APD lengkap, Baja Perindo juga menyemprot salah satu rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Sekjen DPP Baja Perindo, Agus Winarto mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan setelah pihaknya menerima informasi tentang banyaknya warga di RW tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.”Maka dari itu kami cepat, sigap, dan tanggap untuk melakukan penyemprotan ini, karena warga sangat membutuhkannya,” kata Agus pada Sabtu (26/6/2021).

Menurut dia, dengan kehadiran Partai Perindo dilingkungan warga ini, diharapkan kegiatan ini bisa membawa pesan positif dan dilihat oleh masyarakat wabah ini benar-benar ada. ”Kami sebagai garda terdepan, agar bisa membatu pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ketua RT 005/17, Wahyudi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena wilayahnya telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Terlebih, semua lingkungan di wilayahnya turut disemprot.

”Di Perumahan ada 200 KK yang tinggal, dan semua rumah warga maupun fasilitas umum juga ikut di semprot cairan disenfektan ini,” katanya. Menurut dia, dilingkungan sudah puluhan warganya yang terpapar Covid-19 semenjak pandemik corona tersebut.

Bahkan, sudah menelan tiga orang warganya yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.”Yang isolasi mandiri masih tersisa 3 orang, setelah penyemprotan ini mudah-mudahan semuanya terkendali, dan lancar, dan aman, enggak ada corona lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan, Aiptu Erik mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Menurut dia, wilayah Kelurahan Pengasinan menjadi salah satu wilayah zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.”Tentunya kegiatan ini bisa membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)