Lurah Cijantung Meninggal Terpapar COVID-19, Wagub DKI: Almarhum Sosok yang Perhatian ke Warga

Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:43 WIB
loading...
Lurah Cijantung Meninggal Terpapar COVID-19, Wagub DKI: Almarhum Sosok yang Perhatian ke Warga
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan bela sungkawa dan mengajak warga menggelar salat ghaib untuk almarhum Lurah Cijantung Haerudin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lurah Cijantung , Haerudin, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, karena terpapar COVID-19 . Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan bela sungkawa dan mengajak warga menggelar salat ghaib untuk almarhum.

Ariza menceritakan sejak awal COVID-19 almarhum selalu turun ke pasar, jalan, dan rumah ibadah, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu, ke lokasi banjir, berjalan kaki menjenguk warga Cijantung yang sedang isolasi mandiri, Lurah Cijantung selalu mengajak warga ikut vaksinasi.

"Hari ini Jumat (25/6/2021) kita semua berduka, beliau telah meninggalkan dunia karena COVID-19. Innalillahi Wainnailaihi Raajiun," tulis Ariza dalam laman Instagram @arizapatria, Jumat (25/6/2021). (Baca juga; Lurah Cijantung Meninggal Terpapar COVID-19, Sempat Demam Setelah Kunjungi Warga yang Isoman )

Ariza mengatakan sesuai namanya khair yang artinya baik. Almarhum telah melayani masyarakat dengan sepenuh hati, beliau juga dikenal sangat mencintai warganya. "Terima kasih atas pengabdian panjang Almarhum untuk masyarakat, semoga jadi amal jariyah," ujarnya.

"Insyaallah almarhum khusnul khatimah, kita Do'akan semoga Allah SWT menerima seluruh amal baiknya, menempatkannya di surga, dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," imbuhnya. (Baca juga; Nakes Hamil Meninggal Terpapar Covid-19, sang Suami Tak Kuasa Menahan Tangis )

Ariza mengajak seluruh warga untuk melaksanakan salat ghaib. "Semoga kita mampu meneladani almarhum dalam hidup yang singkat ini. Selamat jalan Pahlawan Jakarta,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)