Jenazah Liza Diantar ke Cilacap, Pangdam Jaya: Kita Kehilangan Orang Terbaik Bangsa

Jum'at, 25 Juni 2021 - 00:39 WIB
loading...
Jenazah Liza Diantar ke Cilacap, Pangdam Jaya: Kita Kehilangan Orang Terbaik Bangsa
Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/6/2021) malam. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Liza Putri Noviana, seorang perawat relawan tenaga kesehatan dari RSDC Wisma Atlet , Kemayoran, Jakarta Pusat, menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan Covid-19 . Jenazahnya kemudian dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk dilakukan penghormatan terakhir.

Acara penghormatan terakhir, salat bersama juga turut dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji. Setelah menggelar salat bersama, Pangdam Jaya menuturkan rasa bela sungkawa atas kepergian almarhumah Liza.

“Kita kehilangan rekan yang sudah menemani kita sejak berdirinya rumah sakit ini, rekan yang selalu setia tanpa pamrih berusaha untuk membantu saudara-saudara kita yang lain, sampai dengan sehat ialah Liza Putrie usia 33 tahun," kata Mulyo di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 24 Juni 2021 malam.

Lebih lanjut, Mulyo mengatakan, Bangsa Indonesia kehilangan orang terbaiknya. Hal ini, menurutnya, karena Liza telah berjuang merawat para pasien Covid-19 dengan mengesampingkan nyawanya sendiri.

“Hari ini kita kehilangan orang terbaik bangsa yang berjuang yang rela keselamatannya untuk orang lain”, ujarnya.

Mulyo mengatakan, nantinya jenazah akan diberangkatkan langsung menuju tempat kampung halamannya di Cilacap, Jawa Tengah, untuk dikebumikan.

“Kita bersama-sama mengantar jenazahnya melepas dari Wisma Atlet ini menuju ke Cilacap. Saya atas nama pemerintah, negara dan penanggung jawab RS ini mengucapkan terimakasih dan selamat jalan kepada Liza Putrie Noviana yang telah berpulang mendahului kita karena sakit," pungkasnya

Untuk diketahui Almarhum Liza pertama kali masuk IGD RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 3 Juni 2021. Pada tanggal 6 Juni 2021 almarhum Liza mengalami perburukan kondisi, saat itu saturasinya menurun sampai di angka 94%. Kemudian kondisi tersebut juga diikuti dengan batuk berdahak, demam, dan sesak napas.

Liza kemudian dirujuk dari RSDC Wisma Atlet Kemayoran menuju ke Rumah Sakit Umum Persahabatan, Jakarta Timur, pada tanggal 8 Juni 2021. Hingga akhirnya Liza menutup usianya pada Kamis, 24 Juni 2021 pada umur 33 tahun.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)