Nyalakan Lilin, Ratusan Nakes RSDC Wisma Atlet Sambut Kedatangan Jenazah Liza Putri

loading...
Nyalakan Lilin, Ratusan Nakes RSDC Wisma Atlet Sambut Kedatangan Jenazah Liza Putri
Ratusan nakes di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat berbaris di sepanjang pintu masuk Wisma Atlet Tower 1 menyambut kedatangan jenazah rekannya, Liza Putri Noviana yang gugur setelah terpapar covid-19.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Ratusan tenaga kesehatan (nakes) di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat berbaris di sepanjang pintu masuk Wisma Atlet Tower 1. Mereka berbaris guna menyambut kedatangan jenazah rekannya, Liza Putri Noviana yang gugur setelah terpapar covid-19.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, ratusan nakes bergabung bersama TNI berbaris dari Pos 1 RSDC Wisma Atlet sampai Pos 2, di sepanjang Jalan HBR Motik. Mereka telah berbaris sejak pukul 21.10 WIB, kemudian menjelang kedatangan jenazah, para nakes terpantau menyalakan lilin menyambut datangnya jenazah.

Menurut informasi sementara, mendiang Liza Putri Noviana akan didatangkan menggunakan ambulans. Adapun almarhum Liza dibawa dari Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur. Baca: RSDC Wisma Atlet Gelar Upacara Penghormatan Terakhir Nakes yang Gugur karena Covid-19

Untuk menghormati gugurnya Liza tersebut, RSDC Wisma Atlet akan menggelar acara penghormatan terakhir di RSDC Wisma Atlet. Selanjutnya, menurut Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol Laut M. Arifin jenazah akan langsung diberangkat ke Cilacap.

Acara penghormatan tersebut juga akan turut dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji. Selepas acara, Pangdam juga akan menggelar konferensi pers.

Untuk diketahui selama pandemi virus Covid-19 berlangsung, tercatat sebanyak 968 tenaga kesehatan telah gugur saat bertugas. Jumlah tersebut terdiri dari 374 dokter, 39 dokter gigi, 311 perawat, 149 bidan, 6 rekam radiologi, 3 terapis gigi, 2 petugas ambulans, 26 ahli teknologi lab medik, 3 tenaga farmasi, 9 apoteker, 5 sanitarian, 3 elektromedik, 1 fisikawan medik, 2 epidemilog, 1 entomolog kesehatan, dan 34 nakes lainnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top