Pemkab Bogor Catat 4.244 Anak Terpapar Covid-19, Kematian Nihil karena Imumnya Kuat

loading...
Pemkab Bogor Catat 4.244 Anak Terpapar Covid-19, Kematian Nihil karena Imumnya Kuat
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mencatat sebanyak 4.244 anak dengan rentang usia 0 hingga 19 tahun, terpapar Covid-19 . Sebagian besar anak-anak itu tertular dari orang tua.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Adang Mulyana menyebutkan, kasus infeksi Covid-19 pada anak mencapai 4.244 dalam kurun waktu selama pandemi Covid-19 sejak tahun lalu.

Baca juga: Curhat Bupati Bogor karena Warganya Tak Siap Divaksin Covid-19

Adang merinci, data kasus Covid-19 pada anak-anak tersebut terbagi menjadi dua kategori. Untuk kategori balita atau anak berusia 0 hingga 5 tahun, yaitu sebanyak 1.230 anak. Sedangkan pada kategori anak berusia 6 sampai 19 tahun sebanyak 2.994 anak.



"Ini juga sebanding dengan angka kesembuhannya yang tinggi. Tapi untuk kasus kematian kayaknya belum ada, karena imun anak-anak kan juga kuat," kata Adang dalam keterangan persnya, Kamis (24/6/2021).

Adang menjelaskan, ribuan anak yang terpapar Covid-19 itu kebanyakan tertular dari orang tuanya yang tidak taat protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: DKI Catat 1.112 Anak di Bawah Umur Terpapar Covid-19

Faktor lainnya karena beraktivitas ke luar rumah bersama orang tuanya tanpa membersihkan diri ketika pulang ke rumah.

Hingga akhirnya transmisi Covid-19 langsung cepat menyebar di dalam rumah. Kemungkinan anak tersebut bisa terjangkit Covid-19 juga karena aktivitas di rumah itu bersama keluarganya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top