Nasihat Gus Miftah Terhadap Remaja yang Lecehkan Nabi Muhammad SAW

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:22 WIB
loading...
Nasihat Gus Miftah Terhadap Remaja yang Lecehkan Nabi Muhammad SAW
Gus Miftah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekelompok remaja asyik menenggak minuman beralkohol sembari melecehkan Nabi Muhammad SAW . Kejadian itu menjadi viral di media sosial setelah videonya diunggah pendakwah Gus Miftah melalui akun Instagramnya @gusmiftah, Kamis (24/6/2021).

"Dear bro n sis yang ada di video….. boleh kah saya berjumpa? Mungkin kita bisa ngobrol atau belajar Ngaji bareng yuk," tulis Gus Miftah.
Baca juga: Vonis Mati Pasangan Non-Muslim Pakistan yang Dituduh Menghina Nabi Muhammad Dibatalkan

Dalam postingan video memperlihatkan sekelompok remaja sedang menenggak minuman alkohol jenis anggur. Sembari berpesta dan diiringi lagu Opick, mereka tampak melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Beberapa di antaranya terlihat ada yang mengangkat tangan seperti orang tengah berdoa atau berzikir.

Pada cuplikan video diketahui peristiwa itu terjadi pada Rabu 23 Juni 2021 dini hari. Meski demikian tak diketahui di mana peristiwa tersebut berlangsung.

Gus Miftah mengatakan, video ini sengaja diunggah setelah dirinya banyak ditag oleh akun-akun Instagram lainnya. "Maaf saya posting karena saya banyak ditag tentang video yang mungkin sengaja anda posting ntah dimana," ucapnya.
Baca juga: Jangan Kaget! Inilah Kebiasaan Nabi Muhammad Saat Malam Hari

Selain mengajak sekelompok remaja itu belajar mengaji, dia juga mengingatkan bahwa tak sepantasnya mereka menyombongkan kemaksiatan. “Orang beribadah sombong dan dipamerkan saja tidak pantas, apalagi kemaksiatan yang dipamerkan dengan penuh kesombongan,” ujar Gus Miftah.

Hingga berita ini dimuat, video telah ditonton lebih dari 232 pengguna Instagram dan mendapatkan komentar buruk dari warganet. Melalui laman komentar, mereka meminta kelompok remaja itu ditindak.

"Astagfirullah, hati saya sakit ketika dia menyebutkan nabi Muhammad," kata @itsme_indr1.

"Semoga ketemu panjenengan Gus, biar bsok2 bikin tiktonya pegang air ZAM2 bukan air HARAM," kata @odstraditionaltreatment.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)