3 Hari Pencarian, Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Meninggal

Kamis, 24 Juni 2021 - 07:31 WIB
loading...
3 Hari Pencarian, Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Ditemukan Meninggal
Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan (SAR) akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di kali Ciliwung, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dalam keadaan meninggal dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan (SAR) akhirnya menemukan bocah yang tenggelam di kali Ciliwung , Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan di area Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan atau 48 Km dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, korban yang berinisial A berusia 5 tahun ditemukan pada Rabu 23 Juni 2021 pukul 16.45 WIB. Setelah dilakukan evakuasi, petugas langsung membawa menuju RSCM untuk diautopsi dan dipastikan kebenaran dari identitas korban sebelum diserahkan kepada keluarga.

"Korban tadi sore kita evakuasi menuju RSCM, kemudian malam tadi setelah kita menunggu akhirnya pihak keluarga memastikan benar bahwa jenazah tersebut adalah korban yang selama ini kita cari." Kata Hendra. (Baca juga; Dua Hari Tenggelam, Bocah Asal Bogor Belum Kunjung Ditemukan )

Hendra mengatakan Operasi SAR pada hari ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan dengan 6 (enam) perahu karet yang melakukan penyisiran. Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua).

Pada SRU pertama melakukan penyisiran sejauh 6 KM menggunakan Rubber Boat. "Kemudian untuk SRU kedua melakukan pencarian visual sejauh 3 KM dari lokasi kejadian dan pencarian akan kembali dilakukan besok," tuturnya. (Baca juga; Puluhan Tim SAR Turun, Tiga Hari Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Cipayaeun Masih Nihil )

Sebelumnya pada minggu (20/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB diinformasikan dua orang anak hilang ketika sedang berenang di kali ciliwung. Tidak lama salah satu korban yang berinisial L (5) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 500 meter dari lokasi, namun satu korban lainnya yakni A (5) masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)