Dua Hari Tenggelam, Bocah Asal Bogor Belum Kunjung Ditemukan

Rabu, 23 Juni 2021 - 04:04 WIB
loading...
Dua Hari Tenggelam, Bocah Asal Bogor Belum Kunjung Ditemukan
Tim SAR terus mengupayakan pencarian terhadap seorang anak berinisial A (5) yang tenggelam di Kali Ciliwung, Ciawi, Kota Bogor sejak hari Minggu (20/6/2021). Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tim Gabungan Pencarian dan Pertolongan (SAR) terus mengupayakan pencarian terhadap seorang anak berinisial A (5) yang tenggelam di Kali Ciliwung, Ciawi, Kota Bogor sejak hari Minggu (20/6/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan hingga sore pencarian hari kedua masih belum membuahkan hasil.

“Pencarian terhadap korban sudah secara maksimal dengan memperluas area pencarian yang dilakukan hingga petang ini, kemungkinan pemantauan secara visual tetap kita lakukan di sekitar lokasi kejadian,” ujar Hendra melalui keterangan tertulis, Selasa (22/6/2021).

Hendra mengungkapkan selama pencarian, Tim SAR gabungan telah membagi area dua, dimana pada SRU pertama SRU pertama melakukan penyisiran sejauh 6 KM menggunakan Rubber Boat.

"Kemudian untuk SRU kedua melakukan pencarian visual sejauh 3 KM dari lokasi kejadian dan pencarian akan kembali dilakukan besok," tuturnya.

Sebelumnya pada minggu (20/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB diinformasikan dua orang anak hilang ketika sedang berenang di Kali Ciliwung.

Tidak lama salah satu korban yang berinisial L (5) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 500 meter dari lokasi, namun satu korban lainnya yakni A (5) masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)