Tidak Ditemukan Bekas Luka di Mayat Pria yang Mengapung di Kali Ciliwung Bukit Duri

Rabu, 23 Juni 2021 - 05:05 WIB
loading...
Tidak Ditemukan Bekas Luka di Mayat Pria yang Mengapung di Kali Ciliwung Bukit Duri
Sosok mayat tanpa identitas ditemukan tersangkut dan mengapung di Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Polisi menjelaskan kronologis singkat penemuan mayat tersebut. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sosok mayat tanpa identitas ditemukan tersangkut dan mengapung di Kali Ciliwung , Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Polisi menjelaskan kronologis singkat penemuan mayat tersebut.

"Kejadian Selasa (22/6) jam 18.20 WIB. Tempat kejadian Kali Ciliwung RT 04 RW 011, Bukit Duri, Tebet, Jaksel," ujar Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Agus Herwahyu Adi kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Dia menuturkan awalnya saksi Mariono (53) warga sekitar mendengar teriakan dari warga Kampung Pulo bahwa ada mayat di pinggir kali. Lalu saksi Mariono melapor kepada Ketua RT 04 bernama Nursalam.

"Setelah mendapat laporan Nursalam ke tempat kejadian untuk memastikan mayat tersebut, setelah benar ada mayat di pinggir kali Nursalam melapor kepada Lurah, Binmas, RW," jelasnya.

Kemudian saksi Mulyadi (25) dari PPSU Kelurahan Bukit duri mendatangi tempat kejadian dan mengecek ke bawah untuk melihat mayat tersebut. "Menurut keterangan saksi Mulyadi kondisi mayat tidak ada luka, tubuh mayat hanya bengkak," ucapnya.

Sementara itu, tiga orang saksi dimintai keterangan di antaranya warga setempat, Ketua RT 04, dan PPSU Bukit Duri. Agus menyebut jasad yang ditemukan tanpa identitas. Sementara jenis kelamin pria. "Mr X, Laki-laki," katanya.

Diketahui untuk mengevakuasi jasad tersebut memerlukan petugas pemadam kebakaran. Karena lokasi sulit dijangkau.

Sebelumnya, hal itu dibenarkan Umar Adi Sumarya, Komandan Peleton C Gulkarmat Tebet bahwa lokasi sulit dijangkau. "Saat tiba di lokasi kita langsung menurunkan perahu karet, lalu di sini medannya cukup sulit. Sehingga memakan waktu cukup lama," ujar Komandan Pleton C Gulkarmat Tebet, Umar Adi Sumarya di lokasi, Selasa (22/6/2021).

Menurut Umar, setelah petugas berhasil melakukan evakuasi terhadap korban, diketahui mayat tersebut berjenis kelamin laki laki dan diperkirakan berusia 40 tahun ke atas. "Jenis mayatnya laki laki, untuk umur sekitar 40 tahunan. Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke RSCM untuk proses visum," pungkasnya
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)