Petugas Damkar Kesulitan Evakuasi Mayat di Kali Ciliwung Bukit Duri

loading...
Petugas Damkar Kesulitan Evakuasi Mayat di Kali Ciliwung Bukit Duri
Sejumlah petugas dari Gulkarmat Jakarta Selatan melakukan evakuasi terhadap mayat yang mengapung di aliran kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Yohannes Tobing
JAKARTA - Sejumlah petugas dari penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan melakukan evakuasi terhadap mayat yang mengapung di aliran kali Ciliwung , Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Dalam proses yang dilakukan, terlihat petugas sempat mengalami kesulitan dalam mengevakuasi mayat yang belum diketahui identitasnya. Baca juga: Kabar Gembira, 59 Orang dari 93 Klaster Ponpes di Kota Bogor Sembuh

"Saat tiba di lokasi kita langsung menurunkan perahu karet, lalu di sini medannya cukup sulit. Sehingga memakan waktu cukup lama," ujar Komandan Pleton C Gulkarmat Tebet, Umar Adi Sumarya di lokasi, Selasa (22/6/2021)

Menurut Umar, setelah petugas berhasil melakukan evakuasi terhadap korban, diketahui mayat tersebut berjenis kelamin laki laki dan diperkirakan berusia 40 tahun ke atas.

"Jenis mayatnya laki laki, untuk umur sekitar 40 tahunan. Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk penanganan proses selanjutnya," pungkasnya.

Sebelumnya, sosok mayat ditemukan mengapung di Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan sempat menggemparkan warga sekitar. Lurah Bukit Duri Achmad Syarief mengatakan, mayat pria tersebut ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB.



"Yang pertama kali menemukan (mayat pria di Kali Ciliwung) warga sama Pak RT," kata Syarief.

Syarief mengungkapkan mayat pria itu ditemukan di pinggir Kali Ciliwung dengan posisi badan yang mengambang dan kepalanya yang tenggelam. Baca juga: Capai Ketinggian 170 Centimeter, Bendung Katulampa Status Siaga II

"Kepalanya nggak kelihatan, cuma badannya saja karena kepalanya di dalam air," pungkasnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top