Bupati Tangerang Ahmed Zaki Jabat Waketum Apkasi

Selasa, 22 Juni 2021 - 13:03 WIB
loading...
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Jabat Waketum Apkasi
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi menjabat Wakil Ketua Umum Apkasi.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi menjabat Wakil Ketua Umum Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) masa bakti 2021-2026.

Pengukuhan pengurus Apkasi tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang hadir langsung menyaksikan pengukuhan tersebut di Badung, Bali dengan protokol kesehatan yang ketat pada Sabtu, 19 Juni 2021 lalu.

Zaki berharap kepengurusan Apkasi yang baru ini nantinya bisa membawa rekomendasi yang benar-benar berpihak pada pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia. Juga bisa menjadi media penghubung antara pemerintah pusat dan daerah.

"Semoga ke depan Apkasi terus bisa menjadi jembatan pemerintah pusat dan daerah, dan juga penyampai aspirasi daerah ke pemerintah pusat," katanya dalam keterangan yang diterima SINDOnews pada Selasa (22/6/2021).

Susunan Pengurus Apkasi yang baru saja dikukuhkan diketuai Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai Wakil Ketua Umum, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai Sekretaris Jenderal, dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai Bendahara Umum. Mereka juga didukung 114 bupati lainnya yang masuk dalam kepengurusan.

Disinggung pula dalam kegiatan itu bahwa dalam Munas ke-V Maret 2021 lalu, juga telah ditetapkan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi, diantaranya tentang penanganan Covid-19. Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan di Bali, karena sesuai dengan arahan dari Mendagri agar perekonomian bisa ikut terdorong untuk bangkit.

"Digelar di Bali sesuai arahan Mendagri untuk bersama-sama bergotong royong dalam penguatan ekonomi di Bali, tetapi tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata Ketua Apkasi Sutan Riska.

Hal serupa diungkapkan oleh Mendagri Tito Karnavian, menurutnya Apkasi adalah lembaga yang sangat powerfull karena jumlah anggotanya lebih dari 400 kabupaten, dibanding dengan Apeksi yang jumlahnya jauh lebih sedikit.

"Perlu dimanfaatkan kehadiran Apkasi sebagai lembaga daerah yang powerfull di Indonesia. Saya juga apresiasi atas pemilihan tempat pengukuhan dan raker di Bali ini, karena bisa mendongkrak perekonomian," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)