Cerita Wanita Emas yang Mengeluh Sulit Dapat Kamar Covid di Jakarta

loading...
Cerita Wanita Emas yang Mengeluh Sulit Dapat Kamar Covid di Jakarta
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni atau dikenal Wanita Emas terpapar Covid-19. Foto: Ist
JAKARTA - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni atau dikenal Wanita Emas terpapar Covid-19 . Pada Minggu (20/6/2021) malam dia mencari kamar di rumah sakit guna menjalani perawatan.

Namun, dia menerima kenyataan pahit bahwa kamar untuk dirinya dirawat tak ada alias penuh. Padahal, kamar yang dia hendak tempati termasuk dengan fasilitas terbaik. "Saya tidak dapat kamar, dari semalam sampai hari ini tidak ada kamar," ujar Hasnaeni, Senin (21/6/2021).
Baca juga: Bantu Masyarakat, Wanita Emas Terus Gulirkan Program Pro Rakyat

Dia menyayangkan kondisi ini. Sebab, untuk kamar perawatan dengan harga yang paling mahal saja tidak ada, apalagi untuk warga miskin Jakarta. "Saya mau mengambil kamar yang presidential suite saja tidak ada, bagaimana orang yang tidak punya uang?" katanya.

Hasnaeni menyaksikan banyak warga tak mampu yang diperkirakan juga terinfeksi Covid-19 telantar di selasar rumah sakit. "Bagaimana Covid di DKI ini ditangani dengan baik, orang sudah banyak yang terkapar di selasar rumah sakit. Kasihan mereka butuh pertolongan," ujarnya.
Baca juga: Di Kongo Heboh Gunung Emas, di Jakarta Ada ‘Wanita Emas’ yang Kritik Anies Gara-gara Banjir

Wanita Emas meminta Pemprov DKI mengambil tindakan segera dalam mengatasi kondisi darurat ini. Dia ingin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria hadir di tengah-tengah masyarakat menuntaskan persoalan ini.

"Saya dengar statementnya Riza Patria yang melemparkan lagi ke pemerintah pusat. Padahal kan ini tanggung jawab DKI, tanggung jawab Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Daerah dia (Anies) seperti ini, dia seharusnya hadir di tengah-tengah rakyat. Bukan dia menghilang, katanya mau nyalon presiden," ujar Hasnaeni.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top