Nasdem Donasikan 5.000 APD untuk Tenaga Medis Perangi Covid-19

Senin, 20 April 2020 - 15:47 WIB
loading...
Nasdem Donasikan 5.000 APD untuk Tenaga Medis  Perangi Covid-19
Partai Nasdem memberikan bantuan 5.000 APD untuk tenaga meis memerangi virus Corona.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian atas persoalan Covid-19 yang melanda Indonesia, Partai Nasdem melalui gerakan Nasdempeduli memberikan bantuan 5.000 alat pelindungan diri (APD) maupun materi kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan memerangi virus mematikan tersebut.

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengatakan, langkah ini diambil sebagai wujud kepedulian Nasdem dalam rangka mendukung moril para petugas medis yang tak kenal lelah dan takut melayani para pasien Covid-19 yang hingga saat ini secara kuantitas terus mengalami peningkatan. “Tidak mudah bagi dokter dan paramedis di rumah sakit yang perjuangannya luar biasa bagi kita. Hal inilah yang mendorong kita untuk memberikan perhatian dan semoga ini menjadi kebahagiaan dan semangat kita mengahadapi wabah ini,” kata Sahroni dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Senin (20/4/2020).

Menurut dia, penyaluran 5.000 APD ini sebagai wujud apresiasi kepada petugas medis yang diwakili oleh tiga organisasi yakni, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia).Tak hanya bantuan dalam wujud APD, lanjut Sahroni, partainya juga memberikan santunan kepada ahli waris pahlawan kemanusiaan yang menjadi korban meninggal akibat berjuang menangani pasien-pasien Covid-19.

Adapun nominal yang disalurkan adalah masing-masing sebesar Rp10 juta bagi enam ahli waris mewakili PDGI, 16 ahli waris dari PPNI, begitu pula 21 ahli waris dari IDI.“Semoga bantuan ini bermanfaat buat keluarga yang ditinggalkan dan menjadi pesan bagi orang lain bahwa bersama-sama berkontribusi memberi bantuan kemanusiaan,” kata Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI tersebut.

Sahroni menuturkan, bantuan ini tidak akan berhenti hanya sampai disini. Salah satu langkah awal yang sudah direalisasikan Nasdem beberapa waktu lalu adalah dengan memberikan gaji anggota DPR Nasdem guna membantu penanganan Covid-19. Apa yang dilakukan Nasdem, menurut Sahroni, adalah langkah awal dan langkah selanjutnya akan memberikan sesuatu yang luar biasa untuk memerangi covid-19 berupa 500.000 APD yang akan dibagikan di seluruh Indonesia untuk membantu para dokter dan paramedis di rumah sakit.

“Kita bagikan ke RS kecil maupun besar dan yang terpenting adalah mari kita sama-sama saling menyemangati untuk melawan wabah ini. Kita bergandengan tangan memerangi covid-19,” ucap Sahroni.

Ketua Umum PDGI, Drg. Hananto Seno mengapresiasi sisi kemanusiaan Partai Nasdem berupa pemberian bantuan APD untuk para tenaga medis tersebut. "Ini merupakan aktivitas yang luar biasa mungkin ini suatu ujung tombak dari partai-partai yang yang pertama kali memberikan penghargaan luar biasa kepada para korban dan memberikan suatu bantuan," ujar Hananto di lokasi.

Tentunya, kata dia, bantuan ini memberikan semangat kepada para tenaga medis untuk bekerja membela membantu masyarakat yang terkena wabah Covid-19 ini.“Bahwa ada 36.000 dokter gigi yang saat ini masih bekerja dan praktik," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)