Wagub Ariza, Ronaldo, dan Bir Pletok

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:31 WIB
loading...
Wagub Ariza, Ronaldo, dan Bir Pletok
Wagub DKI Jakarta yang biasa disapa Ariza mengunggah potongan video Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dan mengedit sedang menunjukkan minuman khas Betawi Bir Pletok. Foto/Ist/Potongan Video Twitter @ArizaPatria
A A A
JAKATA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memanfaat momentum Piala Eropa 2020 atau EURO 2020 untuk mengimbau warga Ibu Kota menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan COVID-19.

Wagub yang biasa disapa Ariza punya cara tersendiri yaitu dengan mengunggah potongan video Kapten Portugal Cristiano Ronaldo saat mengeser botol minuman Coca Cola saat sesi konferensi pers di Budapest.

Bedanya, dalam video berdurasi 47 detik itu, momen ketika Ronaldo menunjukkan botol minuman air putih, diganti (diedit) dengan minuman khas Betawi, yaitu Bir Pletok . “Bir Pletok, bagus buat kesehatan,” kata Ronaldo dengan suara yang juga sudah diedit.

Tampaknya Wagub Ariza juga ingin mempromosikan salah satu merek minuman khas Betawi ini sebagai kudapan saat menonton EURO 2020. (Baca juga; Minggu Pagi Anies Gowes Bareng Keluarga, Netizen Singgung soal Jalur Sepeda )

“Bir Pletok Betawi, bikin kita semua sehat dan hepi. Beli di warung online atau warung terdekat. Bela negara dengan beli jualan tetangga. Ingat 3M dan beli produk UMKM. Ikuti juga akun @KUMKMPDKIJKT dan akun2 yang memberikan tips dan inspirasi bisnis lainnya. Terima kasih,” tulis Ariza melalui akun twitter @ArizaPatria, Minggu (20/6/2021).

Wagub Ariza, Ronaldo, dan Bir Pletok

Sedangkan dalam video Ariza mengimbau warga DKI Jakarta tidak menggelar nonton bareng selama EURO 2020 untuk menghindari penularan COVID-19. (Baca juga; Berbagi Tugas, Anies Blusukan ke Pasar dan Ariza ke Pusat Perbelanjaan )

“Kami mengajak seluruh warga untuk menonton EURO 2020 dari rumah sendiri dan menghindari nonton bareng karena dapat menimbulkan kerumunan hingga dapat menyebabkan kita tertular COVID-19. Menonton di rumah akan menambah kehangatan dan kebersamaan dalam keluarga,” katanya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3837 seconds (11.97#12.26)