Covid-19 Melonjak, Kapolda Metro Minta Warga Tak CFD di Akhir Pekan

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:18 WIB
loading...
Covid-19 Melonjak, Kapolda Metro Minta Warga Tak CFD di Akhir Pekan
Pengunjung menggunakan alat pelindung wajah saat Car Free Day di Bundaran HI. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Melonjaknya kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta, masyarakat diminta untuk menikmati liburan di rumah. Karena, situasi Ibu Kota saat ini sedang tidak baik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk liburan ini Sabtu-Minggu sebaiknya di rumah saja," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran kepada wartawan di kawasan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (19/6/2021).

Fadil juga mengimbau kepada warga Jakarta untuk tidak melakukan olahraga di Car Free Day (CFD) Bundaran HI. Begitu juga saat membeli makanan, kata dia sebaiknya take away.

"Sebaiknya di rumah saja ya, tidak usah kemana-mana. Kalau mau makan mungkin bisa pesan melalui online," terang dia.

Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, Fadil menambahkan, TNI dan Polri juga akan mengitenstifkan operasi yustisi. Dia mengharapkan masyarakat kembali sadar mematuhi protokol kesehatan.

"Operasi yustisi ini kan biar masyarakar memahami betul kondisi sekarang kan tidak baik-baik ya kan. Karena tidak mungkin Covid-19 ini hanya dihadapi oleh pemerintah. semua pihak swasta teman-teman media juga bisa berperan dalam konteks ini," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)