Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Bubarkan Acara di Universitas Mercubuana

Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:31 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Bubarkan Acara di Universitas Mercubuana
Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri (kanan). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi berpakaian preman membubarkan acara di Universitas Mercubuana , Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (18/6/2021). Pembubaran ini demi mencegah penyebaran Covid-19 di Jakarta yang kian mengganas.

Berdasarkan informasi dihimpun, acara “Tea Time YMB-UMB” itu rencananya berlangsung pada Jumat (18/6) sore. Sekitar 200 orang diprediksi hadir dalam acara itu.
Baca juga: Cegah Kerumunan, Polda Metro Jaya Razia Nobar Bola

“Tapi, engga jadi karena sejak pagi polisi sudah membubarkannya,” kata Rafi (21), salah satu mahasiswa Universitas Mercubuana, Sabtu (19/6/2021).

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri membenarkan itu. Dia menegaskan pembubaran untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Dibubarkan oleh Kanit Intel. Saya engga mau ada yang terpapar,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus akan langsung ditindak.
Baca juga: Sidak ke Kafe dan Restoran, Anies Temukan Banyak Pelanggaran Prokes

Apalagi kegiatan di kampus tersebut berpotensi mengundang 200 orang. “Jadi bisa dipastikan saya akan membubarkannya,” tegasnya.

Sekretaris Kelurahan Meruya Selatan Elvita Rahmadani mengatakan, pihak Universitas Mercubuana tak memberikan informasi acara itu kepada kelurahan. Sehingga ketika dicek pihaknya mendapati potensi kerumunan dan langsung berkomunikasi dengan kepolisian melakukan pembubaran. “Kelurahan berharap semua pihak mencegah Covid-19,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)