Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jaksel dan Jaktim Sore hingga Malam

Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:25 WIB
loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jaksel dan Jaktim Sore hingga Malam
Hujan petir disertai angin kencang berpotensi melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sore hingga menjelang malam. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta. Hujan petir disertai angin kencang berpotensi melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini yang dirilis, Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Mengawali pagi ini, hujan ringan diperkirakan turun di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di wilayah DKI lainnya, BMKG mencatat berawan untuk daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, serta cerah berawan di Jakarta Selatan.

Baca juga: Jokowi Sebut Curah Hujan Ekstrem Penyebab Banjir-Longsor di NTT dan NTB

Pada siang hari nanti, hujan ringan akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Kemudian pada malam hari, hujan ringan berpotensi mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Adapun Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berawan. Kondisi ini akan berlangsung hingga Minggu (20/6/2021).

Adapun suhu udara Jakarta pada hari ini berkisar antara 33 sampai 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60 sampai 90%.

Baca juga: Hujan Ekstrem Tak Dapat Dicegah dengan TMC, bahkan Cenderung Berbahaya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)