BPBD: Pondok Hijau Permai Bekasi Masih Terendam 1 Meter

Rabu, 16 Juni 2021 - 10:43 WIB
loading...
BPBD:  Pondok Hijau Permai Bekasi Masih Terendam 1 Meter
BPBD Kota Bekasi menyatakan, banjir dengan ketinggian 1 meter masih menerjang Perumahan Pondok Hijau Permai, Bekasi Timur.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengklaim banjir yang menerjang sejumlah tempat sejak malam hari tadi sudah mulai surut pada Rabu (16/6/2021) pagi. Hanya saja, banjir dengan ketinggian 1 meter masih menerjang Perumahan Pondok Hijau Permai, Bekasi Timur.

”Semua titik banjir sudah surut, hanya menyisakan satu titik saja di Pondok Hijau Permai, dan kondisinya sudah mulia menyurut dari tadi malam ketinggian mencapai 2 meter,” ungkap Wakil Ketua Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono kepada SINDOnews, Rabu (16/6/2021).

Menurut dia, di Perumahan Pondok Hijau warga yang terdampak sebanyak 1.500 Kepala Keluarga (KK), 1.200 rumah dengan 1.600 jiwa. Banjir itu menerjang 14 Rukun Tetangga (RT) dan 4 Rukun Warga (RW).”Warga yang kami lakukan evakuasi sebanyak 25 orang, kebanyakan lansia, ibu dan anak,” katanya.

Karsono menjelaskan, air mulai masuk ke perumahan ini sejak pukul 18.30 WIB dan puncaknya tengah malam tadi hampir mencapai 2 meter. Namun, menjelang pagi air sudah mulai berangsur menyurut hingga pagi ini. Saat ini, petugas menerjunkan beberapa personel dengan dua perahu karet di lokasi banjir tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, ada delapan titik banjir yang terjadi di Bekasi sudah surut. Namun, banjir masih menyisakan di satu titik saja di Bekasi Timur dan diprediksi siang ini sudah mulai surut.”Untuk sementara banjir masih menyisakan di Perumahan Pondok Hijau Permai,” katanya.

Menurut dia, hujan deras yang terjadi pada Selasa, 15 Juni 2021 di Kota Bekasi menyebabkan terjadinya beberapa genangan di Kota Bekasi, hujan deras juga disertai angin kencang di beberapa wilayah. Selain di Taman Narogong, banjir juga terjadi di Perumahan Mutiara Gading Timur Ruko Palazo dengan ketinggian 40 cm.

Kemudian Grand Permata Bekasi, Kelurahan Mustikajaya depan SMP 40 dengan ketinggian 20 cm. Pondok Timur Indah, Kelurahan Mustika Jaya dengan ketinggian 10 cm, Perumahan Bukit Kencana, Kelurahan Jatimakmur dengan ketinggian 15-20 cm, Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian 30 cm,

Jalan Raya Narogong km 7 Cipendawa RT 001/004 Bojong Menteng gang Nangka dengan ketinggian 50 cm. Serta di Perum Taman Cikunir indah Kelurahan Jaka Setia dengan ketinggian 40-50 cm dan Perumahan Taman Narogong yang berada di Kecamatan Rawalumbu dengan ketinggian 100 cm.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)