Membeludak, Peserta Vaksinasi Massal Serbu Gedung MUI Kota Tangerang

Selasa, 15 Juni 2021 - 13:54 WIB
loading...
Membeludak, Peserta Vaksinasi Massal Serbu Gedung MUI Kota Tangerang
Pemerintah Kota Tangerang sedang menjalankan program vaksinasi massal yang akan berlangsung mulai Selasa (15/6/2021) hingga 3 hari mendatang. MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang sedang menjalankan program vaksinasi massal yang akan berlangsung mulai Selasa (15/6/2021) hingga 3 hari mendatang. Vaksinasi kali ini memprioritaskan untuk masyarakat kategori lanjut usia, pelayan publik, dan tenaga pendidik. Pantauan di lapangan, kondisi daftar ulang peserta vaksinasi di Gedung MUI Kota Tangerang membeludak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, kondisi tersebut akibat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Dia mengaku jadwal pemberian vaksin sudah dibagi dua, namun peserta vaksinasi datang bersamaan.

"Masyarakat kan dibilang per termin, ada yang pagi dan siang. Ternyata yang siang datang semua jadinya bertumpuk padahal sudah diatur," jelasnya. (Baca juga; Ini Tata Cara dan Jadwal Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Bekasi )

Saat ini, lokasi pendaftaran sudah dibagi ke dua tempat, yaitu di Masjid Al-Azhom. Jadi antrean tidak mengular dan peserta bisa menjaga jarak. Selain itu, masyarakat juga diharapkan datang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari kerumunan.

"Sekarang mulai diatur per kecamatan, yang sudah terlanjur datang dia akan tetap dilayani cuma dipilah dulu," ucapnya. (Baca juga; Dorong Vaksinasi Dipercepat, Wapres Minta Pemda Awasi Penerapan Prokes )

Sementara itu, pendaftaran peserta vaksinasi dilakukan di kelurahan setempat. Setelahnya, peserta akan mendapat kupon atau surat keterangan terkait hari dan lokasi pelaksanaan vaksinasinya. Peserta juga harus membawa surat tersebut saat pelaksanaan vaksinasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)