Merinding, Begini Garangnya Tim Polisi Pemburu Preman dan Kejahatan Jalanan

Senin, 14 Juni 2021 - 15:30 WIB
loading...
Merinding, Begini Garangnya Tim Polisi Pemburu Preman dan Kejahatan Jalanan
Tim Vipers Polres Tangsel. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim polisi pemburu kejahatan jalanan termasuk memberantas preman terus bergerak untuk membabat habis aksi kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan.

Tiap-tiap kepolisian setempat di wilayah hukum Polda Metro Jaya memiliki tim yang fokus memerangi kejahatan jalanan. Berikut profil tim polisi pemburu kejahatan yang berhasil dihimpun SINDOnews, Senin (14/6/2021).
Baca juga: 2 Kali Beraksi, 3 Preman Perusak Jembatan Objek Vital Jembatan RE Martadinata Dibekuk

Tim Tiger
Di Jakarta Utara ada tim Tiger (Tindak Tegas Reaksi Cepat) Polres Metro Jakarta Utara. Tim ini memburu geng motor dan begal, bahkan dapat bergerak mobile ke gang-gang sempit di Jakarta Utara dengan motor. Pasukan ini juga dilengkapi senjata laras panjang.
Tim Tiger pernah meraih penghargaan dari Polda Metro Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Utara.
Merinding, Begini Garangnya Tim Polisi Pemburu Preman dan Kejahatan Jalanan

Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara. Foto: Dok SINDOnews

Tim Rajawali
Tim Rajawali dibentuk Polres Metro Jakarta Timur. Tim ini memiliki 62 personel yang digembleng dengan pelatihan dan keterampilan mulai dari menembak, bela diri, penyergapan, hingga penguraian massa. Tim Rajawali bergerak secara khusus di malam hari. Kejahatan di Jakarta Timur mulai geng motor sampai tawuran.

Tim Alpha Pus
Tim Alpha Pus ini milik Polres Metro Jakarta Pusat. Tim ini memerangi kejahatan jalanan, mulai dari berandalan bermotor, begal, tawuran, pencurian, perampokan, pencurian kendaraan bermotor, preman, serta trek-trekan liar. Alpha Pus dilengkapi senjata laras panjang.
Baca juga: Penasaran! Preman Model Ini Bikin Resah dan Kok Nggak Ada Habisnya

Tim Eagle
Tim Eagle bergerak di wilayah Jakarta Selatan untuk memberantas aksi kriminalitas jalanan. Tim Eagle Polres Metro Jakarta Selatan beranggotakan 10 personel. Setiap personel dilengkapi senjata laras panjang dan rompi antipeluru serta sejumlah sepeda motor.

Tim Jaguar
Tim Jaguar dibentuk tahun 2014 dan merupakan pasukan khusus Polresta Depok. Tim ini dipimpin Iptu Winam Agus. Tim Jaguar pernah mendapat penghargaan dari Kapolri karena menertibkan sweeping ormas di Jalan Raya Margonda, Depok. Tim Jaguar juga dikenal di kalangan gangster di Depok dan Jakarta Selatan lantaran Jaguar kerap membubarkan anak-anak motor yang berkumpul.
Merinding, Begini Garangnya Tim Polisi Pemburu Preman dan Kejahatan Jalanan

Tim Jaguar Polres Depok. Foto: Twitter

Tim Vipers
Vipers adalah tim reaksi cepat Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Vipers diketahui jenis ular Derik yang mempunyai karakter menakutkan. Tim ini menjadi garda terdepan penindak segala ancaman dan gangguan kamtibmas di wilayah Tangsel.
Tim Vipers berasal dari Satuan Reskrim Polres dan dalam kegiatannya dibantu Sabhara dan Intel. Tim ini dibekali perlengkapan empat senjata laras panjang untuk mengantisipasi tawuran, senjata tajam, dan balapan liar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)