Pimpin Apel Pendisiplinan PPKM, Anies: Ini Penanganan Pandemi Baru

Minggu, 13 Juni 2021 - 22:02 WIB
loading...
Pimpin Apel Pendisiplinan PPKM, Anies: Ini Penanganan Pandemi Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pimpin Apel Pendisiplinan PPKM berskala mikro di Ibu Kota. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Apel Bersama dalam rangka Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Mikro Tahun Anggaran 2021. Adapun Apel tersebut untuk memulai penanganan pandemi terbaru di Ibu Kota Jakarta.

"Saya berkumpul bersama bersama Pangdam Jaya, Polda Metro Jaya, memulai babak baru penanganan pandemi di Ibu Kota," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutannya, Minggu (13/06/2021).

Anies mengatakan, dimulainya kegiatan ini adalah berdasarkan kondisi penyebaran virus Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat. Lebih jauh, Anies mengatakan, selama sepekan terakhir, Jakarta mengalami kenaikan penyebaran yang signifikan.

"Kita menyaksikan pertambahan kasus Covid-19 dengan lonjakan yang amat tinggi. Satu minggu terakhir, kasus aktif di Jakarta tanggal 6 Juni berjumlah 11.500. Hari ini menjadi 17.400," lanjutnya

Anies menambahkan, secara rinci peningkatan tersebut menyentuh angka 50%. Adapun angka positive rate yang juga sama meningkatnya.

"Dalam waktu 1 minggu mengalami pertambahan 50%, postivity rate juga meningkat, yang minggu lalu 9%, hari ini 17%." ujarnya.

Anies menegaskan, seluruh komponen masyarakat harus turut ikut campur dalam pendisiplinan tersebut. Dia juga menegaskan kepada jajaran pemerintahan dan penegakan hukum untuk bertindak lebih tegas.

"Kita semua sama-sama ambil tanggung jawab. Petugas kita akan mengingatkan dan menegakkan aturan dan sanksi amat tegas. Kita tidak akan kompromi terhadap pelanggar yg mengambil sikap tidak bertangung jawab di masa pademi ini," kata Anies

Untuk diketahui, Kegiatan Apel memulai penanganan babak baru penyebaran virus Covid-19 di Jakarta itu bertempat di Lapangan Blok S Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Adapun Apel tersebut dimulai pukul 20.00 WIB.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)