Lewat Diplomasi Tahu Sumedang, Anies dan Ridwan Kamil Lakukan Penjajakan

loading...
Lewat Diplomasi Tahu Sumedang, Anies dan Ridwan Kamil Lakukan Penjajakan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui melakukan penjajak dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil ketika berkunjung ke Kabupaten Sumedang. Foto/Ist/Facebook @Anies Baswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui melakukan penjajak dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil ketika berkunjung ke Kabupaten Sumedang. Penjajakan dua gubernur ini dilakukan sambil sarapan Tahu Sumedang .

“Kuliner di Sumedang juga mengesankan. Bersama Kang Emil kami ngobrol sambil sarapan Tahu Sumedang. Tahu Sumedang memang tenar,” tulis Anies Baswedan secara langsung di akun facebook @Anies Baswedan, Sabtu (12/6/2021) malam.

Anies mengungkapkan, seselesainya acara penandatanganan MOU kerja sama pangan, ada teman-teman jurnalis yang bertanya, “Apakah saat sarapan tadi pagi merupakan penjajakan?”

Saya jawab, “Ya benar, tadi pagi kami berbicara panjang. Kami memang melakukan penjajakan, koma, penjajakan kerja sama pangan antarprovinsi.” (Baca juga; Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Anies Terkenang Masa Kecilnya )

Penjajak sudah dilakukan Anies pada malam sebelumnya saat tiba, “Kami sempat mampir di sebuah kafe unik namanya @limasancafe,” kata Anies. (Baca juga; Usai Panen Bersama di Sumedang, Anies Ziarah ke Makam Cut Nyak Dien )

Bangunan berarsitektur rumah Jawa Limasan di pusarnya budaya Sunda, sebuah kombinasi yang unik. Penuh dengan kursi, meja dan perkakas antik yang usianya panjang. Lebih unik karena hanya buka hari Sabtu dan Minggu.



“Perjalanan singkat, tapi cukup untuk beri kesempatan merasakan cita rasa dan kreativitas warga Sumedang,” pungkas Anies.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top