Kakek 60 Tahun Pasien Covid-19 yang Hilang saat Isolasi Ditemukan di Bandung

Sabtu, 12 Juni 2021 - 11:41 WIB
loading...
Kakek 60 Tahun Pasien Covid-19 yang Hilang saat Isolasi Ditemukan di Bandung
Pasien covid-19 berinisial B (60), yang sempat menghilang dari pusat isolasi Pusdiklatwas BPKP Ciawi ditemukan di Bandung, Jawa Barat.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Pasien covid-19 berinisial B (60), yang sempat menghilang dari pusat isolasi Pusdiklatwas BPKP Ciawi akhirnya ditemukan. Sang kakek diketahui berada di Bandung, Jawa Barat.

"Kemarin Bu Lurah telepon, betul sudah ditemukan. Kakek B berada di Bandung di rumah keluarganya," ungkap Plt Camat Bogor Barat Irman Khaerudin, dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (12/6/2021).
Belum diketahui kronologis sang kakek bisa sampai ke Bandung.

Yang jelas, warga Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor itu berangkat sendiri."Keluarganya yang di sana menghubungi yang di Bogor. Berangkat sendiri dia," tujar Irman.

Sementara, kakek B menjalani isolasi mandiri di Bandung. Sambil berkoordinasi lebih lanjut Satgas Covid-19 Kota Bogor dengan Puskesmas setempat.

"Menurut keluarganya, kabar dari Bu Lurah isolasi mandiri di sana karena layak sambil kita koordinasi dengan Puskesmas setempat karena kan belum dinyatakan sehat karena harus swab lagi," tutupnya.

Sebelumya, pasien covid-19 berinsial B (60) yang merupakan warga Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor diketahui menghilang dari pusat isolasi BPKP Ciawi pada Kamis 10 Juni 2021.

Plt Camat Bogor Barat Irman Khaerudin mengatakan informasi sementara yang diterimanya diduga sang kakek mengaku kepada petugas sudah selesai isolasi dan sedang menunggu jemputan. Sejak itulah, pasien tersebut tidak diketahui lagi keberadaannya.

"Saya tanya, kenapa bisa kabur, Lurah telusuri katanya dia ngomong ke penjaga menunggu jemputan dan sudah selesai isolasi. Entah gimana yang bersangkutan bisa lolos," kata Irman, dikonfirmasi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)