Pasien Covid-19 Kabur dari BPKP Ciawi, Bima Arya: Pasti Ada Evaluasi dan Tindakan

loading...
Pasien Covid-19 Kabur dari BPKP Ciawi, Bima Arya: Pasti Ada Evaluasi dan Tindakan
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan menegur petugas di pusat isolasi pasien Covid-19 BPKP Ciawi. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan menegur petugas di pusat isolasi pasien Covid-19 BPKP Ciawi. Hal tersebut menyusul adanya pasien Covid-19 kabur dari sana saat menjalani isolasi.

"Betul, sudah ada kronologisnya. Kita akan tegur yang ada di sana mengapa itu bisa terjadi," kata Bima, kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).



Ke depan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan memperketat pengamanan. Sehingga, kejadian tersebut tidak kembali terulang di kemudian hari.

"Kita akan memperketat pengawasan dan keamanan di sana. Jadi ini meninggalkan tempat tanpa izin. Pasti ada evaluasi dan tindakan," tegas Bima.

Baca juga: 4 Hari Jalani Isolasi Covid-19, Kakek 60 Tahun Menghilang Misterius

Bima mengaku hingga kini belum menerima informasi terbaru terkait keberadaan pasien yang menghilang itu. "Belum ada laporan," pungkas Bima.

Sebelumya, pasien covid-19 berinsial B (60) yang merupakan warga Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menghilang dari pusat isolasi BPKP Ciawi pada Kamis 10 Juni 2021.

Plt Camat Bogor Barat Irman Khaerudin mengatakan, informasi sementara yang diterimanya diduga sang kakek mengaku kepada petugas sudah selesai isolasi dan sedang menunggu jemputan. Sejak itulah, pasien tersebut tidak diketahui lagi keberadaannya.

"Saya tanya, kenapa bisa kabur, Lurah telusuri katanya dia ngomong ke penjaga menunggu jemputan dan sudah selesai isolasi. Entah gimana yang bersangkutan bisa lolos," kata Irman, dikonfirmasi.

Hingga saat ini, belum diketahui keberadaan kakek B. Satgas Covid-19 Kota Bogor bersama aparatur wilayah dan keluarga masih melakukan pencarian.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top