Hibur Imigran Asal Palestina yang Terpapar Covid-19, Kapolsek Kembangan Bawakan Mainan

Kamis, 10 Juni 2021 - 08:50 WIB
loading...
Hibur Imigran Asal Palestina yang Terpapar Covid-19, Kapolsek Kembangan Bawakan Mainan
Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri menemui imigran asal Palestina yang didominasi anak-anak sambil membawakan mainan. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polsek Kembangan beserta tiga pilar mendatangi warganya di Jalan Karya Bhakti RW 03 dan Wisma Duta Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Penelusuran kali ini menuju tempat penampungan warga imigran asal Palestina.

Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri Sambil bersenda gurau kepada para imigran asal Palestina yang notabenenya anak-anak dan membawakan mainan. Hal demikian agar, mereka termotivasi untuk bisa melewati semua ini akibat terpapar Covid-19.

"Berdasarkan aplikasi tracing Polres Metro Jakarta Barat terdapat warga imigran asal Palestina yang saat ini sedang terpapar Covid-19 dan kebetulan tinggal di wilayah Kembangan," ujar Khoiri di lokasi, Rabu (9/6/2021). Adapun bantuan yang diberikan berupa vitamin, masker, susu beruang dan beras. "Artinya, selama pemulihan Covid-19 mereka ini tidak bisa pergi kemana mana, jadi sudah sepatutnya kita ulurkan bantuan," katanya.

Diketahui, terdapat 7 orang warga imigran Palestina yang diantaranya masih anak-anak.Bahkan, saat dikunjungi terlihat anak-anak tersebut mengisyaratkan minta dibawakan main-mainan.

"Tadi itu, kita sempat belikan anak-anak ini mainan untuk penuhi keinginan mereka. Dan supaya anak-anak itu tidak bosan selama mereka menjalani isolasi mandiri," terangnya.

Khoiri melanjutkan, kegiatan Tracing By Name By Andress (penelusuran berdasarkan nama berdasarkan alamat) warga tersebut diawali dengan melakukan koordinasi kepada pihak Puskesmas setempat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penelusuran, konfirmasi, memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 mengklarifikasi data, mengedukasi dan memotivasi warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)