Ramai Pesepeda vs Pemotor yang Kerap ke Luar Jalur, Viral Anggota TNI Setia Bermacet-macetan

Selasa, 08 Juni 2021 - 07:53 WIB
loading...
Ramai Pesepeda vs Pemotor yang Kerap ke Luar Jalur, Viral Anggota TNI Setia Bermacet-macetan
Sebuah video yang memperlihatkan sikap teladan seorang angota TNI, viral di jagad media sosial. Foto:IG @infojkt24
A A A
JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan sikap teladan seorang pemotor berseragam TNI, viral di jagad media sosial. Netizen memuji sikap anggota TNI yang tetap disiplin di jalurnya.

Dalam video terlihat seorang anggota TNI terjebak diantara kemacetan parah ribuan kendaraan. Namun anggota TNI tersebut tidak lantas menerobos masuk jalur sepeda di sisi kiri jalan.

"Jadi gw ketemu sama bapak TNI ini. Beliau ga masuk jalur sepeda walaupun banyak yang masuk jalur sepeda. Mending macet daripada melanggar aturan. Salut sama aparat yg kayak gini. Ga arogan walaupun berseragam. Hormat pak, semoga jadi contoh aparat yang lain," tulis keterangan vidio.

Kejadian ini berlangsung di jalanan Jakarta yang tengah macet parah. Saat itu, tampak sejumlah pemotor yang tidak sabar memilih masuk jalur sepeda.



Aksi anggota TNI ini pun viral setelah dibagikan akun Instagram @infojkt24. "Tindak tandukmu menjadi perhatian orang lain. Jadilah contoh yang baik di manapun kaki berpijak," tulis IG @infojkt24 dikutip Selasa (8/6/2021).

Video tersebut hingga pagi ini sudah ditonton lebih dari 147 ribu kali. Beragam tanggapan warganet pun membanjiri kolom kementar. Banyak yang memuji tetap tidak sedikit yang menganggap hal biasa di Jakarta.


Memang, hal seperti ini biasa terjadi. Namun perekam sepertinya ingin menyindir pemotor maupun pesepeda yang tidak patuh di jalurnya. Maklum, pesepeda vs pemotor di Jakarta belakangan jadi sorotan.

Pesepeda jadi sorotan karena kerap keluar dari jalur hijau khusus pesepeda, sementara pemotor pada saat macet seperti ini, menguasai jalur sepeda.

Tentu aksi anggota TNI tersebut juga "tamparan" buat aparat yang kerap arogan di jalanan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)