Sistem Gangguan, PPDB Online DKI Tak Terhubung dengan Disdukcapil

Selasa, 08 Juni 2021 - 02:09 WIB
loading...
Sistem Gangguan, PPDB Online DKI Tak Terhubung dengan Disdukcapil
Pelaksanaan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI tahun ini berjalan amburadul. Bahkan, lebih buruk dari pelaksanaan PPDB di tahun sebelumnya. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ini berjalan amburadul. Bahkan, dinilai lebih buruk dari pelaksanaan PPDB di tahun sebelumnya.



"Alasannya karena migrasi data, Sidanira tidak terhubung. Disuruh tunggu sampai jam 18.00 WIB, tetapi sampai sekarang masih tidak bisa juga," kata sumber itu, kepada Sindonews, Senin (7/7/2021).

Dilanjutkan dia, yang mengherankan kenapa ada yang bisa melakukan akses membuat akun di jam yang sama. Hal ini yang akhirnya membuat warga yang belum bisa membuat akun dan mendaftar jadi dirugikan.

Menurutnya, dalam pendaftaran online waktu pendaftaran menjadi salah satu yang diperhitungkan untuk menentukan hitungan diterima atau tidaknya siswa, selain tentu saja nilai.

"Harusnya migrasi data bisa dilakukan sebelum hari H dan seharusnya bisa diantisipasi oleh pihak dinas pendidikan karena PPDB online kan sudah berjalan lama, bukan baru sekali ini," sambungnya.

Sementara itu, Rani, salah seorang orangtua siswa mengaku kesulitan membuat akun. Hingga saat ini dirinya mencoba, dia masih belum berhasil membuat akun, lantaran sistem IT yang masih mengalami kerusakan.

"Webnya mah bisa dibuka. Tetapi pas bikin akun ora bisa. Ini sudah beberapa kali coba, belum bisa," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)